Yuk, Intip Ruang Kerja Mark Zuckerberg

Perusahaan teknologi Facebook sebulan yang lalu resmi membangun kantor pusat baru yang berlokasi di California, AS. CEO Facebook Mark Zuckerberg pun tidak sungkan memperlihatkan bagaimana suasana kantor dan ruang kerja pribadinya. Melalui sebuah video singkat, Mark menceritakan konsep markas besar baru Facebook itu.

"Kantor baru ini, memiliki konsep desain open office/tanpa sekat pembatas, sehingga semua meja karyawan bisa saling terlihat." ungkap Mark. Alasan lain mengapa kantor barunya didesain "open office" adalah agar semua karyawan dapat bertegur sapa dengan mudah. "Ide desainnya agar semua orang bisa dekat satu sama lain, berbagi dan berkomunikasi sehingga menciptakan kolaborasi. Ini merupakan kunci terbaik untuk membangun komunitas," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mark juga memperlihatkan bagaimana suasana ruang kerjanya. Yang menarik dari meja kerja pribadi Mark adalah tidak adanya perbedaan dengan meja kerja karyawan lainnya. Dimana hanya terdapat komputer jinjing Apple dan beberapa tumpukan buku. Selain itu meja kerja Mark juga berdampingan dengan meja kerja karyawan lainnya.

Bagaimana dengan ruang meeting? Tepat di belakang meja kerja Mark terdapat ruang meeting pimpinan-pimpinan Facebook. Sama seperti desain ruang lainnya dimana hanya dipisahkan kaca transparan serta tidak ada yang sesuatu spesial.

Kita tahu bahwa Mark Zuckerberg merupakan pemuda terkaya di dunia, namun walaupun begitu dia masih menjadi pribadi yang sederhana dan tidak menggunakan hartanya secara berlebihan seperti yang kebanyakan dilakukan oleh orang kaya lainnya.

 

First live video at Facebook HQ

Posted by Mark Zuckerberg on Monday, September 14, 2015

28 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat