Windows 8.1 Memiliki Kelemahan

Windows 8.1 besutan Microsoft kabarnya memiliki kelemahan. Sebuah perusahaan raksasa terkenal, Google Project Zero tepatnya yang menemukan adanya kelemahan dalam sistem Windows 8.1. Kelemahan tersebut terletak pada raksasa software itu sendiri.

Kelemahan yang dialami Windows 8.1 dapat berakibat fatal. Kelemahan atau biasa disebut dengan bug tersebut akan membuat para pengguna dengan akses level bawah bisa menjadi administrator pada komputer manapun yang menggunakan Windows 8.1. Level administrator akan membuat pengguna bisa mengakses data-data sensitive pada sistem.

Google telah mempublikasikan kelemahan yang terdapat pada Windows 8.1. Google juga telah menyertakan sejumlah kode yang dapat digunakan untuk mengeksploitasinya.

Pihak Microsoft sudah bertindak cepat mengenai masalah ini. Namun, Bug tersebut ternyata memang belum sempat untuk diperbaiki. Pihak Microsoft mempublikasikan bahwa penyerang tetap harus memiliki data-data logon yang valid agar dapat masuk ke dalam sistem yang diincarnya.

Hal tersebut akan dapat meminimalisir kerusakan, walaupun sebenarnya masih ada kemungkinan fatal akibat bug. Microsoft juga telah menerangkan bahwa “Saat ini kami sedang mengerjakan update keamanan terbaru untuk mengatasi masalah perubahan hak akses tersebut”.

Pada 30 September 2014, sebenarnya Google telah melaporkan masalah bug tersebut kepada Microsoft dan pihak Microsoft juga telah menginformasikan mengenai tenggat waktu atau batas waktunya selama 90 hari untuk segera menyelesaikan masalah itu.

6 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat