Whatsapp Web Kini Bisa Dibuka Lewat Firefox Dan Opera

Whatsapp merupakan layanan Instant Messaging yang paling populer saat ini, pengguna aktifnya sudah lebih dari 600 Juta di seluruh dunia, dan menempatkannya sebagai yang terbanyak diantara layanan Messaging yang lain.

Awal kemunculan hingga sampai tahun 2014 Whatapp adalah layanan pesan instan yang hanya bisa digunakan lewat perangkat Smartphone.

Namun, sejak awal tahun 2015 WA mulai merambah untuk membuat layanan pesan instan yang bisa dibuka lewat dekstop/internet/web. Sejak pertama kali Whatsapp menyediakan layanan Web Messaging ini, hanya tersedia untuk pengguna browser Google Chrome, namun seiring berjalannya waktu, kini layanan tersebut pun dapat dijalankan di browser Firefox dan Opera.

Untuk mengoperasikannya sendiri, tidak jauh berbeda dengan cara mengoperasikan lewat Chrome. Pengguna tinggal melakukan scanning kode QR yang muncul pada layar. Pastikan ponsel tetap terhubung dengan internet. Setelah melakukan scanning, browser akan secara otomatis mengenali sehingga bisa langsung terhubung pada akun WhatsApp.

Namun, yang perlu diingat layanan WA dari web ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna ponsel Android, Windows Phone serta BB. Bagi pengguna iPhone belum ada kabar kapan akan rilis, jadi harus lebih sabar menunggu.

3 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat