WhatsApp Akan Merambah Ke Aplikasi Untuk Perangkat Desktop

WhatsApp terkenal sebagai Mobile App, atau aplikasi yang berjalan di perangkat mobile sebagai layanan pesan instant (Instant Messenger). Sejak awal mula muncul sampai diakuisisi Facebook pada tahun 2014.

WhatsApp memang telah berhasil menarik perhatian pengguna smartphone dan pada bulan oktober lalu, sudah memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia sebesar 600 Juta user aktif, mengalahkan QQ Mobile, Facebook Messenger dan WeChat.

Belum lama ini beredar kabar bahwa perusahaan WhatsApp Inc. tengah mempersiapkan aplikasi Instant Messenger yang dapat berjalan pada web client / browser. Hal itu diungkapkan oleh founder aplikasi Telegram, Paul Durov. Dia mengatakaan bahwa pihak WhatsApp pernah berusaha untuk mendekati developer web aplikasi yang bekerja di Telegram demi mencoba merekrutnya.

Diperkirakan, WhatsApp versi desktop ini bakal memiliki kode yang mampu untuk melacak status pengguna, saat log in ataupun ketika masuk ke dalam aplikasi.

Sebelumnya beberapa aplikasi pesaing WhatsApp seperti LINE, Viber, Telegram dan WeChat sudah lebih dulu merilis aplikasi untuk versi desktop. Ini lebih menguatkan bahwa WhatsApp tidak akan diam begitu saja.

Jika hal ini benar terjadi tentunya persaingan software messenger akan semakin ramai, dan WhatsApp tentunya akan semakin menguatkuatkan dirinya sebagai aplikasi pesan instant nomor satu di dunia.

6 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat