Wearable - Smart Banana

Pelari biasanya menggunakan alat bantu untuk memantau aktivitasnya atau detak jatungnya saat berlari. Biasanya pelari menggunakan gadget atau smartwatch. Namun, kali ini pelari bisa menggunakan “pisang” untuk membaca detak jantung.

Pisang untuk mendeteksi detak jantung bukan pisang biasa yang ditemui di pasar atau toko buah. Pisang tersebut di beri nama “Smart Banana”. Pisang wearable yang diciptakan oleh perusahaan buah dan sayur terbesar di dunia, Dole. Pisang yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir ini merupakan gadget pertama yang bisa di makan dan berfungsi juga sebagai alat membaca detak jantung pengguna.

Smart Banana di dalamnya sudah tertanam berbagai sensor dan lampu LED. Smart Banana aman juga untuk di konsumsi. Smart Banana diluncurkan pada ajang Tokyo Marathon tahun ini. Jadi, nantinya akan dipilih dua orang pelari dari 30.000 peserta marathon yang akan menggunakan Smart Banana.

Wearable Banana bisa diikatkan pada pergelangan tangan pelari saat berlari, nanti pelari bisa mengecek kondisi detak jantung pada pisang. Selain itu, pada pisang terdapat layar LED yang berfungsi untuk menampilkan durasi marathon dan pesan-pesan untuknya dari Twitter.

Juru bicara Dole mengatakan “Seusai perlombaan marathon, pelari bisa memakan pisang tersebut”. Pisang dikupas seperti biasa, dan didalam pisang akan terdapat sebuah layar LED, jadi hanya ada pisang yang berukuran kecil dibalik kulit pisang”. Berikut video wearable Smart Banana.

Wearable Banana bukan satu-satunya wearable unik yang hadir di Tokyo Marathon. Ada alat bantu lain yang unik yaitu, “Tomatan”, alat bantu memakan tomat. Ketika pengguna menekan tombol yang telah disediakan, maka alat tersebut akan mengambil dan menyuapinya dengan tomat. Pembuat alat ini adalah Juicer Kagome, mereka membuat Tomatan hanya sebagai salah satu cara untuk memicu kehebohan di seputar produknya. Sayangnya demo video Tomatan belum bisa kita lihat.

23 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat