WeChat Hadirkan Fitur Pinjaman Uang

WeChat merupakan sebuah aplikasi chatting yang dibuat oleh Tencent Holdings Ltd. Bagi sebagian orang pasti aktif menggunakan WeChat, terlebih lagi kini aplikasi WeChat mengeluarkan sebuah fitur terbarunya. Fitur terbaru dari WeChat adalah fitur peminjaman uang yang disebut dengan Weilidai.

WeChat akan menghadirkan fitur peminjaman uang secara pribadi dan rencana peluncurannya ialah pada akhir bulan ini, yakni pada September 2015. WeChat memberi nama Weilidia untuk fitur terbarunya itu, arti dari Weilidai sendiri adalah “Sedikit Pinjaman”.

Para pengguna WeChat akan diperbolehkan untuk meminjam uang hingga 200.000 yuan atau sekitar Rp. 400 juta tanpa adanya jaminan apapun. WeChat memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Fitur Weilidai nantinya akan dijalankan oleh WeBank.

WeBank merupakan sebuah bank internet yang sudah ada sejak Januari 2015 yang didirikan oleh Tencent dan perusahaan keuangan China. Tencent tampaknya ingin menjadikan sistem keuangan berbasis internet sebagai salah satu pengembangan bisnisnya. Sebelumnya, perusahaan tersebut berfokus pada layanan Game Online dan Jejaring Sosial.

Dengan dibuatnya Weilidai menurut para analisis merupakan langkah Tencent untuk semakin memperluas lini bisnisnya. Saat ini para pengguna aktif bulanan WeChat berjumlah 600 juta pengguna. Maka, dengan diluncurkannya fitur Weilidai Tencent dapat menawarkan pinjaman mikro dan layanan keuangan lainnya kepada para pengguna secara individual atau bahkan untuk para pemilik bisnis kecil yang mungkin tidak menjadi sasaran dari bank-bank tradisional di China.

WeChat dinilai lebih inovatif dan lebih maju jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya dengan meluncurkan banyak fitur sekaligus. WeChat sendiri tidak hanya memiliki layanan standar dari aplikasi Chatting, seperti pesan teks dan pesan suara, tetapi WeChat juga memiliki fitur Sosial Sharing, Video, serta laman merek-merek ternama, dan fasilitas marketplace. Sangat menarik fitur-fitur yang WeChat persembahkan untuk para penggunanya. Semoga kedepannya aplikasi terbaru dari WeChat dapat bermanfaat untuk kita semua.

15 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat