Vine Kids

Vine adalah layanan video yang berdurasi pendek. Layanan yang mengizinkan pengguna untuk dapat merekam dan menyunting video selama 6 [enam] detik serta dapat diunggah secara langsung ke situs jejaring sosial Vine, Facebook, dan Twitter. Aplikasi Vine digunakan untuk menjelajahi video yang dibuat oleh pengguna lain dengan beberapa kategori yang tersedia.

Kini, Vine merilis sebuah aplikasi baru yang ditujukan untuk anak kecil. Aplikasi tersebut bernama Vine Kids. Carolyn Penner, Head of Communications and Marketing Vine mengatakan “Anak-anak menyukai Vine. Jadi, kami mengembangkan Vine Kids, yaitu sebuah aplikasi sederhana baru yang memberikan cara menyenangkan untuk menonton Vine bagi anak-anak”.

Vine Kids tidak terlalu berbeda dengan Vine versi original. Keduanya sama-sama menghadirkan konten video dalam durasi 6 [enam] detik. Akan tetapi, selama ini aplikasi Vine versi original dipenuhi dengan berbagai konten yang tidak pantas untuk anak kecil. Bahkan, Twitter yang merupakan perusahaan induk Vine sampai harus memberikan label dewasa untuk aplikasi berbagi video ini.

Jadi, dengan adanya aplikasi Vine Kids diharapkan bisa menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Diharapkan agar anak-anak tidak lagi menemukan konten video dewasa, melainkan video yang sesuai dengan umur mereka. Karena, pihak Vine sendiri yang memilihkan konten khusus untuk anak dari jutaan video yang diunggah setiap harinya di Vine.

Saat ini Vine Kids berisikan video animasi dari karakter serial TV anak Sesame Street, Elmo. Video berbagai hewan-hewan imut, seperti Landak dan Anak Anjing. Selain konten, tampilan antarmuka Vine Kids diatur sedemikian rupa untuk menarik perhatian anak. Ia dipenuhi dengan warna yang cerah dan karakter-karakter lucu. Jadi, jika sudah bosan menonton satu video, anak-anak bisa menggeser layar ke kanan atau ke kiri untuk melihat video yang lainnya.

Saat ini Vine Kids baru bisa diakses pada sistem operasi iOS saja. Pihak Vine belum mengumumkan kapan aplikasi Vine Kids bisa hadir pada platform Android.

2 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat