Update Data Dengan PDO

Halo teman-teman setia DUMET School. Setelah kemarin kita mempelajari cara koneksi dan input data dengan menggunakan PHP Data Object, kita akan mencoba membuat edit data menggunakan PHP Data Object. Sebelum Kita membuat edit data dengan PHP Data Object ( PDO ), teman-teman harus bisa terlebih dahulu cara menampilkan data dengan PHP Data Object. Bisa teman-teman pelajari disini untuk cara menampilkan data dengan PDO. Oke kita mulai saja ya. Pertama buat file untuk menampilkan isi database pada form edit kita, dalam kasus ini saya membuat file dengan nama buku_edit.php. Berikut scriptnya :

 

Disini kita masih memakai database yang sama dengan yang kita pakai ketika kita membuat insert data dengan PDO kemarin. Database yang kita pakai adalah lat_pdo dengan table buku. Pada script diatas kita akan menampilkan data dalam form. Kuncinya ada dibagian “$stmt->bindParam(1, $_REQUEST['id']);” ini sebagai pengganti $_GET[‘id’] yang biasa kita pakai pada mysql extension. Kemudian pada action mengarah pada proses_update.php. Berarti kita buat file dengan nama proses_update.php. berikut scriptnya :

 

Untuk menampung hasilnya itu sama seperti ketika kita membuat insert data kemarin yaitu pada bagian bindParam dengan method $_POST[‘’]. Dan sebagai pengganti variabel penampung post itu menggunakan :judul, :pengarang, :deskripsi, dan :id. Lalu query dieksekusi dengan perintah $stmt->execute.

Oke demikian sedikit pembahasan tentang update data dengan PHP Data Object, tetap di tutorial dumet school ya. Happy coding....

9 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat