Tutorial Polygonal Face In Illustrator

22/12/2014    Billiyam    5076    Desain

Hallo teman - teman  Dumenity apa kabar semuanya ? pada artikel illustrator kali ini saya akan mengajarkan untuk membuat objek muka menjadi polygonal caranya hampir sama seperti membuat WPAP atau Wedha Pop Art Potrait. caranya mudah tapi butuh ketelitian dan penempatan geometric serta pencahayaan dan tools yang kita gunakan tidak banyak hanya pen tools, eyedroper tools dan direct selection tool untuk memperbaikin hasil path yang sudah kita bentuk.. siapkan gambar yang kalian ingin jadikan objek pastikan foto tersebut dengan resolusi besar . sebagai contoh foto saya sendiri #narsislagi haha 

kemudian buka foto yang sudah kalian pilih di adobe illustrator . jika sudah tekan CTRL +  2 untuk mengunci foto tersebut sehingga objek tersebut tidak bergeser - geser . perhatikan gambar dibawah ini :

Jika sudah kita akan membuat polygonal dengan menggunakan pentools perhatikan gambar dibawah ini :

kalian harus perhatikan saat membuat polygonal. buatlah polygonal berdasarkan warna pada foto setelah kalian buat polygonal. kenapa berdasarkan warna, ??? karena warna nanti akan membentuk muka itu sendiri, jika kita memtidak memberikan warna seperti dasarnya tidak bisa dibayangkan seperti apa nanti hasilnya .. perhatikan gambar dibawah ini untuk membuat polygonal

Jika sudah kita akan memberikan warna dengan eyedroper perhatikan gambar dibawah ini :

caranya adalah klik pada bagian polygonal yang kalian ingin berikan warna jika sudah terpilih klik eyedroper tools seperti gambar dibawah ini lalu pilih warnanya perhatikan gambar dibawah ini :

memang butuh kesabaran meski hanya menggunakan 3 tools untuk membuat polygonal face :D. sekarang kegunaan tools terakhir yaitu directselection tools perhatikan gambar di bawah ini :

perhatikan polygonal yang kalian buat pasti terdapat celah kita akan memperbaiki dengan direct selection tools seperti gambar diatas toolsnya. perhatikan gambar yang terdapat celah seperti gambar dibawah ini :

cara menggunakannya pilih direcselection tools lalu klik titik path atau anchor lalu geser hingga rapat dan hasilnya seperti gambar dibawah ini :

Tiga cara untuk membuat polygonal face

setelah diberi warna :

Thanks Dumenity ...

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow