Transfer Uang Kini Bisa Dilakukan Lewat Twitter

Umumnya selama ini kita menggunakan layanan e-Banking atau m-Banking untuk melakukan transfer uang, Anda pasti tidak menyangka bahwa Twitter ternyata bisa digunakan untuk melakukan hal ini, hanya dengan melakukan tweet, pengguna dengan mudah bisa melakukan transaksi layaknya Internet Banking.

Ya, salah satu sosial media terbesar di dunia itu belum lama ini menambahkan layanan baru, mereka bekerja sama dengan perusahaan Bank terbesar di Perancis bernama Groupe BPCE. Proses transaksi itu dikelola melalui layanan S-Money.

“S-Money menawarkan pengguna Twitter khusus di Perancis untuk bisa saling mengirim uang, pengguna tidak perlu memasukan rincian bank mereka, cukup dengan melakukan tweet sederhana”, ungkap Chief Executive dari S-Money.

Tidak dijelaskan secara rinci bagaimana proses kerja layanan ini, yang pasti untuk kita yang tinggal di Indonesia belum bisa menikmati layanan tersebut karena baru bisa dilakukan hanya di Negara Perancis. Untuk kedepannya belum tahu apakah Twitter akan memperluas layanan itu untuk banyak Negara atau tidak.

Yang pasti saat ini pihak Twitter juga sedang mengembangkan layanan baru lainnya yang bernama “Twitter Buy”. Layanan ini masih diuji coba, tujuannya adalah agar konsumen bisa melakukan transaksi jual beli melalui Twitter.

5 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat