Tools Yang Digunakan Untuk Email Marketing

Di dalam dunia Digital Marketing terdapat banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan promosi, salah satunya dengan menggunakan trik Email Marketing. Email Marketing merupakan salah satu cara yang paling di rekomendasikan oleh beberapa pakar dibidangnya. Selain itu, dengan menggunakan Email Marketing kita bisa menghemat biaya untuk promosi, karena menggunakan email yang bisa dibuat secara gratis, ini akan lebih efektif, efisien dan juga bisa mendekatkan kita dengan pelanggan.

Hal yang perlu kalian ketahui, bahwa dengan menggunakan Email Marketing ini kita akan dapat memiliki keuntungan. Dengan menggunakan Email Marketing, maka para pelanggan akan dapat tertarik, hanya membutuhkan waktu yang singkat dalam mengaplikasikannya, sangat relevan, dan lebih terasa personal, karena khusus ditujukan untuk seseorang. Tujuan akhirnya ialah membangun hubungan dan menumbuhkan kepercayaan, edukasi pelanggan serta konversi.

Perlu kalian ketahui ada beberapa tools yang dibutuhkan untuk menunjang Email Marketing. Berikut ini tools yang digunakan untuk Email Marketing.

MailChimp

MailChimp, salah satu tool yang bisa kalian pilih untuk menunjang Email Marketing, tool ini gratis digunakan hanya untuk broadcast ke email list pelanggan yang sudah kalian input. Sedangkan untuk tambahan fitur automation dan scheduler diharuskan untuk membayar.

Active Campaign

Tool yang satu ini merupakan tool berbayar yang dapat membantu kalian mensegmentasikan pelanggan berdasarkan kebiasaan pelanggan dalam membaca email. Di dalam tool ini kalian dapat memberi tag, mengirim email automation, CRM, dan membalas email pelanggan langsung. Bagi kalian yang memiliki email list yang tidak begitu banyak bisa menggunakan tool Active Campaign.

Infusion Soft

Infusion Soft merupakan tool Email Marketing yang paling lengkap, karena Infusion Soft mengkombinasi email automation, e-commerce, dan CRM. Tool ini juga tergolong murah bagi kalian yang memiliki email list sangat banyak. Di dalam tool Infusion Soft terdapat fitur yang memungkinkan kalian memberhentikan pengiriman email promosi, jika pelanggan sudah melakukan tindakan yang ditentukan, sehingga pelanggan tersebut tidak merasa terganggu.

Ketiga tools tersebut bisa kalian gunakan dengan baik agar dapat menarik banyak pelanggan. Namun, menggunakan Email Marketing saja belum cukup efektif, jika konten di dalam email tersebut tidak menjual. Maka, diperlukan penulisan konten email yang mampu membuat pembaca membuka email kalian, yakni copywriting. Selamat mencoba

7 Oktober 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat