Tips dan Trik Cara Membuat Logo Yang Menarik

Tips dan trik cara membuat logo yang menarik. Logo adalah salah satu ciri khas usaha atau perusahaan yang sangat vital yang menjadi salah satu pusat perhatian. Tidak hanya perusahaan-perusahaan besar saja yang menggunakan logo, bahkan usaha yang baru saja ingin dirintis atau usaha kecil-kecilan pun kini sudah harus mempunyai logo. Hal ini dikarenakan agar konsumen dapat mengingat bisnis apa yang kita miliki dengan cara melihat logo yang kita miliki. Namun jangan salah, membuat logo tidak segampang yang teman-teman pikirkan, membuat logo membutuhkan teknik dan trik khusus agar bisa menciptakan sebuah logo yang menarik dan unik.

Ini dia beberapa tips dan trik cara membuat logo yang menarik.

 

Logo sebaiknya dibuat simple dan mudah diingat.


Ini adalah salah satu tips dan triknya. Walau usaha yang kita punya kurang begitu terkenal, namun yang namanya usaha pasti akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Oleh karena logo adalah salah satu hal terpenting dalam membangun sebuah usaha, dimana jika usaha yang telah teman-teman punya berkembang lebih maju, usaha teman-teman mudah diingat dengan melihat logonya saja. Mengapa kita harus membuat logo simple? Tujuannya agar mudah diingat. Bayangkan jika teman-teman mempunyai sebuah logo yang sangat rumit, itu hanya membuat kita kurang begitu tertarik dan tidak mudah diingat.

 

Logo yang kita punya harus memiliki filosofi.


Nah mengapa logo yang kita punya harus mengandung filosofi? agar mudah diingat. Contohnya jika anda seorang pengusaha cake, tidak ada salahnya jika anda ingin membuat logo bisa menambahkan gambar cake pada logo agar bisa diketahui secara langsung bahwa usaha yang dimiliki oleh anda adalah usaha cake.

 

Serbaguna.


Serbaguna ini maksudnya apa? serbaguna disini menunjukan bahwa logo yang kita miliki mempunyai fleksibiltas yang dapat digunakan dimanapun. Misalkan pada poster, flayes, brosur, dan kartu nama. Sebagai contoh anda mempunyai usaha kopi, nah anda ingin meletakan logo pada cangkir atau gelas sebagai identitasnya, nah oleh karena itu logo harus bisa dipadu padankan jika diletakan pada cangkir.

22 Juni 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat