Tips Sukses Membangun Karir Di Bidang Teknologi

17/03/2016    Reza Indra    1389     Artikel Bebas

Jaman teknologi yang terus berkembang membuat banyak orang tertarik untuk berkarir di bidang ini. Berkarir di bidang teknologi memang begitu menggiurkan, karena sudah banyak orang yang sukses dan menjadi miliarder, contohnya seperti Mark Zuckerberg (Facebook), David Karp (Tumblr) dan Arash Ferdowsi (Dropbox) mereka adalah anak-anak muda yang menjadi orang yang sangat kaya di usia 20-an tahun. Mereka telah menjadi insipirasi bagi semua orang khususnya anak-anak mudah di seluruh dunia untuk juga berkarir di bidang teknologi.

Walaupun sangat menggiurkan, bukan berarti mudah juga berkarir di bidang ini, butuh semangat dan mental tidak pantang menyerah. Berikut adalah tips sukses berkarir di bidang teknologi yang saya rangkum dari berbagai sumber di internet.

1. Belajar Koding

Mempelajari koding tidak ada ruginya, dengan skill ini kamu dijamin tidak bakalan susah mencari pekerjaan. Posisi pekerjaan yang berhubungan dengan program adalah yang paling banyak dicari beberapa tahun terakhir.

2. Belajar Bahasa Inggris

Mempunyai kemampuan bahasa inggris sangat diperlukan untuk profesi manapun, termasuk di bidang teknologi. Dengan skill ini kamu akan sangat terbantu untuk mempelajari hal apapun di internet yang menggunakan bahasa inggris, khususnya yang berkaitan dengan dunia teknologi.

3. Asah Kemampuan Komunikasi

Secara kodrat setiap manusia mempunyai kemampuan berkomunikasi, namun yang saya maksudkan disini adalah berkomunikasi secara efektif. Kemampuan ini bisa dipelajari dan dilatih. Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang efektif, kamu akan dimudahkan dalam segala urusan, misalnya interview kerja, menawarkan produk kepada klien, mempresentasekan ide serta gagasan dan lain-lain.

4. Belajar Digital Marketing

Digital Marketing adalah bagaimana kita dapat mempromosikan produk kita dan juga mendapatkan income dari internet. Ini juga sangat penting, kita bisa mendapatkan penghasilan dari internet dengan modal yang tidak begitu banyak.

5. Perluas Koneksi

Perluaslah konseksi anda dengan orang-orang yang dapat memberikan keuntungan, kamu bisa ikut berbagai macam komunitas yang sehobi misalnya komunitas programming, public speaking, bahasa inggris dan lain-lain. Siapa tahu kamu menemukan partner yang cocok untuk diajak kerja sama dalam membangun karir.

6. Buat Inovasi

Ciptakan inovasi apa saja yang kamu inginkan, misalnya seperti website toko online, iklan baris, aplikasi android atau apa saja yang bermanfaat untuk semua orang. Di awal, usahakan jangan terlalu memikirkan keuntungan, yang terpenting produk kamu banyak yang suka. Jika produk kamu disambut positif di pasaran, siap-siap saja, siapa tau sebentar lagi kamu bakalan jadi miliarder baru.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sampai jumpa!

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More