Tips Merawat Layar Touchscreen Smartphone

11/09/2015    Alfiana Irsyada Salma    1517     Artikel Bebas

Saat ini, produk ponsel terbaru relatif memiliki layar sentuh atau biasa dikenal touchscreen. Memiliki layar touchscreen haruslah berhati-hati sebab bila retak akan menjadi sensitif. Pernahkah kamu mendengar ungkapan bahwa sebuah benda mencerminkan kepribadian seseorang. Ada beberapa orang yang mempercayai ungkapan tersebut. Misalnya, bila kamu memiliki sebuah benda yang tak terurus, maka pemiliknya cenderung dinilai tidak bisa merawat diri.

Pentingnya merawat sebuah benda yang kamu miliki agar bisa digunakan untuk jangka waktu yang panjang, terutama dalam menjaga smartphone agar tidak mudah rusak. Smartphone kini sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Smartphone dilengkapi dengan teknologi yang canggih, terlebih lagi pada bagian layar kacanya yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass, sehingga layar smartphone tidak mudah rusak.

Smartphone yang dilengkapi dengan Gorilla Glass masih saja bisa mengalami kerusakan bila penggunanya melakukan kecerobohan. Sehingga bisa menimbulkan goresan atau kotoran pada layar kaca smartphone. Nah, untuk menghindari hal tersebut ada beberapa tips untuk merawat layar touchscreen pada smartphone.

1.       Pilih Tools Dengan Bijak

Kamu bisa menggunakan jari atau Stylus Pen untuk mengoperasikan perangkat. Jadi, kamu bisa memilih tools dengan bijak agar layar kaca pada smartphone tidak mudah tergores. Jangan mencoba perangkat yang lainnya.

2.       Hindari peralatan Listrik

Kamu harus hindari touchscreen ponsel bersentuhan langsung dengan perangkat listrik lainnya.  Banyak orang yang beranggapan bahwa magnet bisa menghancurkan ponsel, padahal sebenarnya tidak. Salah satu masalah yang dihasilkan magnet adalah mengacaukan Built-in-Sensor Magnetic yang digunakan untuk aplikasi kompas.

3.       Jangan Membuat Kejutan

Electrostatic Discharger, yang merupakan gelombang listrik tiba-tiba antara dua perangkat listrik yang sedang terhubung, ternyata gelombang tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada touchscreen. Jadi janganlah membuat kejutan pada layar smartphone kamu.

4.       Gunakan Dengan Lembut

Hindari benda tajam atau benda apapun untuk mengoperasikan ponsel ketika ponsel sedang lag [hang] sementara dan jangan gunakan tekanan yang berlebihan guna untuk menjaga layar touchscreen kamu tetap bekerja.

Semoga bermanfaat tips untuk menjaga layar smartphone agar tetap aman dan terjaga kualitasnya. Selamat mencoba dan hindari hal-hal yang bisa menyebabkan layar touchscreen mudah rusak. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More