Tips Mengatasi Smartphone Yang Terkena Air

Smartphone adalah barang yang sangat rentan rusak, jika tidak dijaga dengan baik, maka jangan harap smartphone kamu dapat bertahan dengan lama. Salah satu cara menjaga smartphone adalah tidak menyiman dengan sembarangan.

Hati-hati jika sedang pergi bertamasya ke pantai atau kolam renang, jangan simpan smartphone kamu di dalam saku celana, takut kelupaan terus kecebur dech, Hihihi... Ya walaupun kesialan bisa datang kapanpun tapi kita sedini mungkin harus tetap siaga.

Nah, kali ini saya akan memberikan tips-trik bagaimana cara mengatasi smartphone yang terkena air agar tidak rusak, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

1. Ambil dan matikan smartphone

Kalau smartphone kamu terkena air atau masuk dalam air, segeralah ambil lalu matikan demi meminimalisir terjadinya konsleting.

2. Lepas Baterai

Selanjutnya adalah lepas baterai smartphone. Langkah ini bisa dilakukan untuk Anda yang menggunakan baterai dengan jenis Removable (bisa dibuka).

3. Lepas memori eksternal dan SIM card

Kemudian jangan lupa juga melepas kartu memori dan SIM, agar lebih cepat melakukan pengeringan dan agar memori / SIM kita tidak terkena korosi, sehingga nomor kamu tetap aman.

4. Keringkan dengan bahan penyerap air

Alat untuk mengeringkan smartphone yang bagus bukanlah kain atau lap karet, tapi beras. Masukan smartphone kamu ke dalam semangkok beras selama beberapa jam, dan agar lebih maksimal, kamu bisa membolak-balikan nya. Selain itu kamu bisa juga menyimpan smartphone di bawan sinar lampu yang hangat.

5. Baca bismilah dan nyalakan

Jika sekiranya sudah cukup kering, barulah smartphone dinyalakan, jika berhasil maka smartphone kamu akan nyala, namun jika gagal, maka jalan satu-satunya adalah membawanya ke tempat service center.

Nah, itulah kiat-kiat menghadapi masalah jika smartphone kita terkena Air. Semoga hal ini jangan terjadi kepada saya... :)

7 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat