Tips Mengatasi Kecanduan Smartphone

Hampir setiap orang butuh untuk berkomunikasi, hiburan, mendengarkan musik, membuka email, semua itu tersaji lengkan dalam satu paket yang bernama Smartphone. Smartphone memang ponsel yang luar biasa selain praktis juga multiguna, dan harganya juga sangat terjangkau.

Namun, ada efek samping yang bisa muncul, yakni banyak orang-orang yang kecanduan menggunakan smartphone hingga berjam-jam dalam sehari, ini tentu tidak baik bagi kesehatan dan juga berdampak buruk bagi kehidupan sosial mereka. Berikut adalah tips mengatasi kecanduan smartphone

1. Hindari smartphone setelah bangun dan sebelum tidur.

Ini penyakit setiap orang yang memiliki smartphone sebelum tidur, entah itu chatting, dengarkan musik, atau sosial media kerap dilakukan. Padahal hal itu tidak baik untuk kesehatan. Segera matikan ponsel anda saat mau tidur.

2. Matikan mobile mata beberapa jam dalam sehari.

Mentang-mentang paket data masih banyak, jangan kelewatan juga memakainya. Chattingan sampai berjam-jam, dengarkan Youtube dan lain-lain. Jadwalkanlah waktu setidaknya 2 jam dalam sehari (tidak termasuk waktu tidur) untuk menonaktifkan mobile data smartphone.

3. Banyakin sosialisasi.

Biasanya kalau kita sudah pegang smartphone suka asik sendiri tanpa menghiraukan banyak orang disekitar kita, teman-teman, keluarga dan orang terdekat. Banyak-banyak bersosialisasi dengan orang lain seperti rekan kerja agar tidak kecanduan smartphone secara berlebih.

4. Jangan lupa tidur.

Jangan lupa tidur gara-gara smartphone, mending kalau menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat, tapi kalau hanya sekedar hiburan jangan separah itu kali.

Itulah dia tips dari saya bagaimana cara mengatasi kecanduan smartphone, semoga bermanfaat.

30 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat