Tips Mempercepat Koneksi Internet

Internet menjadi salah satu kebutuhan banyak orang, internet menjadi sangat penting pada era yang serba digital seperti sekarang ini. Namun, kadangkala koneksi internet kerap mengalami kendala, yakni koneksi lola [loading lama]. Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mempercepat koneksi internet. Berikut ini beberapa tips untuk mempercepat koneksi internet.

Reset Modem

Jika kamu masih menggunakan modem untuk terhubung dengan internet, mungkin salah satu penyebab terjadinya koneksi lambat adalah modem yang terlalu sering dipakai. Untuk mengatasinya, kamu bisa mereset kembali perangkat. Cara tersebut adalah cara yang terbaik agar bisa mengembaikan ke pengaturan awal.

Bersihkan Cache Browser

Cache sebenarnya bisa membantu dalam mempercepat load ke sebuah situs, namun cache sendiri justru bisa menghambat koneksi internet jika tempat penyimpanan dalam kondisi penuh dan tidak di defragmentasi secara berkala.

File Cache yang terkumpul dalam sebuah folder memang memiliki ukuran yang sangat kecil dan mudah terfragmentasi. Oleh karena itu, rajinlah menghapus cache atau mendefragmentasi harddisk agar tidak menghambat koneksi internet.

Matikan Perangkat Yang Tidak Digunakan

Berbagi koneksi internet memang dapat mengurangi kecepatan internet. Oleh karena itu, sebaiknya matikan perangkat smartphone atau laptop yang tidak digunakan.

Aplikasi Penghemat Kouta

Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menawarkan penggunanya agar bisa menghemat kouta internet, salah satunya seperti Opera Max. Aplikasi penghemat kouta seringkali dibalut dengan kemampuan untuk mempercepat koneksi internet.

Semoga bermanfaat tips untuk mempercepat koneksi internet dan semoga kedepannya setelah menerapkan tips tersebut bisa lebih cepat lagi koneksi internetnya. Selamat mencoba teman-teman.

10 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat