Tips Memperbaiki Layar Ponsel Yang Sudah Tergores

Smartphone atau ponsel di masa kini, rata-rata memiki ukuran layar yang lebar, berbeda dengan ponsel jadul yang masih menggunakan tombol 'ABC' atau 'Qwerty'. Layar smartphone yang lebar tentunya lebih disukai oleh pengguna smartphone, karena bisa melakukan browsing, bermain game dengan nyaman. Namun bukan berarti layar lebar tidak memiliki masalah, salah satu masalah yang pasti muncul adalah adanya goresan yang menyebabkan tampilan smartphone kamu tidak menarik lagi.

Untuk mengatasi hal itu, salah satu yang sering dilakukan adalah menggunakan pelapis khusus (anti gores) untuk layar ponsel. Selain itu kita juga bisa menggunakan cara-cara tradisional yang mudah untuk menghilangkan goresan-goresan. Berikut adalah ulasannya...

1. Pasta Gigi

Pasta Gigi mengandung enzim untuk gigi, namun itu cukup ampuh juga untuk menambal bekas goresan. Ambil sedikit/secuil pasta gigi merek apa aja, disarankan (Pepso...) dan oleskan perlahan-lahan pada layar smartphone sampai goresannya hilang.

2. Kertas Amplas

Kertas amplas tahu ya? yang biasa digunakan oleh pengrajin furniture, ternyata alat itu cukup ampuh untuk menghilangkan goresan pada layar. Jangan gunakan amplas yang kasar nanti layar ponsel kamu rusak, gunakan yang paling halus, kamu bisa tanya sama penjualnya.

3. Telur dan Pottasium Alumunium Sulfate

Pottasium Alumunium Sulfate apa ya? saya juga kurang tahu.. tanya aja sama paman Gobel, maksudnya paman Google. Campurkan kedua bahan itu secara bersamaan lalu dipanaskan hingga suhu nya mencapai 150 derajat F atau 65 derajat C. Biarkan sampai 2 hari, lalu oleskan.

4. Minyak Sayur

Cukup dengan satu tetes minyak sayur di tempat layar yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap.

22 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat