Tips Membuat Foto Lebih Indah

04/07/2015    Alfiana Irsyada Salma    1947    Artikel Bebas

Saat ini teknologi smartphone yang dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi menjadi pilihan banyak orang. Karena, selain untuk berkomunikasi smartphone juga berfungsi untuk mengambil foto sendiri atau selfie, foto bersama teman, maupun bersama keluarga untuk diabadikannya dalam sebuah memori album.

Tahun ini, sekitar satu triliun foto akan diambil di seluruh dunia dan terdapat sekitar 1,3 miliar dari foto-foto tersebut dibagikan secara online setiap harinya.

Masyarakat di dunia kerap membagikan hasil jepretannya ke dalam media sosial seperti Facebook, Instagram, Path, dan lain sebagainya. Namun, tidak sedikit foto yang kadang terlihat buram, tidak jelas fokusnya, atau tata cahayanya yang kurang bagus. Nah, bila kamu ingin menghasilkan foto yang bagus, seorang bintang di Instagram dan blogger Lifestyle “Poppy Love London” memberikan tips dan triknya, agar foto hasil jepretanmu lebih menawan dan indah dilihat.

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial untuk berbagi foto yang terkenal di dunia dan banyak diminati. Poppy menulis di Mail Online bahwa “Instagram memberikan kesan bahwa foto yang diambil secara instan, ditangkap, lalu di post langsung itu hal yang singkat. Sebenarnya, untuk menghasilkan foto-foto yang indah perlu waktu. Saran saya adalah mengambil banyak gambar, kemudian bekerja untuk membuatnya terlihat indah”.

Pelajaran pertamanya ialah saat mengambil foto di kolam renang hotel. Rendahnya pencahayaan membuatnya sulit untuk mendapatkan foto yang bagus, ia menunjukkan bagaimana untuk memotong gambar dan menggunakan aplikasi yang akan langsung meningkatkan hasil foto tersebut. Ia memulainya dengan menggunakan warna dan kontras pada aplikasinya dan menambahkan salah satu dari 14 filter yang disediakan dan hasilnya mengesankan.

Berikut ini beberapa trik yang bisa meningkatkan kualitas jepretan kamu :

Pertama, Jangan melakukan “Zooming” saat mengambil foto, karena akan mengurangi kualitas. Sebaiknya edit gambar kamu dengan aplikasi di Smartphone.

Kedua, Luruskan gambar. Bekerja dengan cakrawala untuk membuat foto tidak akan miring.

Ketiga, Foto tidak harus persegi, perhatikan bentuk alami dari foto.

Keempat, Komposisi, kadang-kadang kurang bisa jadi yang terbaik.

Kelima, Cahaya alami adalah yang terbaik, tapi hindari sinar matahari langsung karena akan menciptakan bayangan yang dramatis.

Keenam, Gunakan alat peraga untuk menambah warna atau kontras pada foto.

Ketujuh, Jangan keluar dari bentuk simentri, penelitian menunjukkan bahwa manusia merespon dengan baik untuk foto yang akan ditujunya.

Kedelapan, Jangan mengambil selfies, tapi ambillah foto portrait. Kamu bisa meminta tolong orang lain untuk mengambilkan fotomu.

Kesembilan, Jangan takut mengambil beberapa jepretan.

Kesepuluh, Hindari menggunakan kamera depan, karena hasilnya kurang begitu bagus.

Semoga bermanfaat informasinya, sehingga kamu nantinya bisa menghasilkan foto yang menawan, menarik, dan indah dilihat. Selamat mencoba.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow