Tinggalkan Speedy Beralih Ke Http

Peramban Chrome dikabarkan pada masa yang akan datang akan semakin kencang karena akan disematkan dukungan HTTP/2, versi kedua dari protokol aplikasi Hypertext Transfer Protocol [HTTP] untuk komunikasi data di World Wide Web.

Hal tersebut disampaikan oleh Google di dalam postingan blog berisi pengumuman yang diunggah pada awal pekan ini. Di dalam postingan blog tersebut tertulis “Perubahan-perubahan utama dari HTTP/1.1 ke HTTP/2 berpusat pada peningkatan kinerja”. Google juga menjelaskan bahwa dukungan HTTP/2 akan mulai dikenalkan secara bertahap ke peramban Google mulai dari Chrome 40 yang akan dirilis pada beberapa minggu kedepan.

Selama ini sudah banyak upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja HTTP, termasuk oleh Google sendiri dengan mengembangkan protokol SPDY [Speedy] yang meningkatkan performa browsing dengan memaksa enkripsi SSL untuk semua situs. Namun, dengan hadirnya HTTP/2, Google mengatakan bahwa dukungan terhadap SPDY sudah tidak lagi diperlukan dan Google akan menghilangkan SPDY pada awal tahun 2016.

Google menuliskan dalam postingan blognya “Chrome sudah mendukung SPDY sejak Chrome 6. Tetapi, karena sebagian besar manfaatnya juga ada di HTTP/2. Jadi, sekarang adalah waktunya mengucapkan selamat tinggal kepada SPDY”.

HTTP/2 sendiri hingga kini masih dalam proses distandarisasi. Saat ini, Mayoritas situs di web masih menggunakan HTTP/1.1. Sejumlah browser terkenal lainnya, seperti, Microsoft Internet Explorer, Mozilla Firefox, dan Apple Safari sudah menerapkan dukungan SPDY. Sama halnya dengan Google, mereka diprediksi akan meninggalkan SPDY dan akan beralih ke HTTP/2.

11 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat