The New Blackberry Classic Review

Seiring perkembangan jaman, Smartphone Blackberry yang dahulu kita puja-puja semakin sedikit penggunanya, hal ini dipicu oleh para pengguna Andoid yang sangat membeludak. Hal ini juga disebabkan karena hampir semua vendor-vendor merk handphone dan smartphone saat ini menggunakan sistem operasi Android. Tetapi disela-sela Android yang sedang booming saat ini, justru Blackberry mengeluarkan Senjata terbaru mereka, yaitu The New Blackberry Classic yang siap meluncur ke pasaran, dan kembali menemani para pecinta smartphone dengan nama Blackberry ini.

Berikut ini akan saya share kepada teman-teman sedikit ulasan tentang bagaimana bentu dan spesifikasi dari Blackberry Classic ini :

Desain yang Familiar

Dari namanya saja sudah terlihat Blackberry Classic lebih tidak banyak berubah tampilannya. Dengan teman Classic, desain yang ditampilkan pun masih seperti yang dulu, layaknya Blackberry Bold 9900.

 

Layar kotak dengan perbandingan aspect ratio 1:1

Hampir mirip dengan Blackberry Q10, Blackberry Classic menggunakan Layar dengan perbandingan resolusi 1:1 yatu 720x720. Dengan resolusi ini kita bisa menyesuaikan dengan penggunaan untuk Sosial media saat ini yang pada umumnya juga menggunakan resolusi gambar yang pemabdingannya 1:1 contoh gampangnya seperti Instagram, foto-foto yang di upload pasti akan di crop dengan bentuk kotak.

 

Sistem Operasi menggunakan Blackberry OS 10.3.1

Merupakan Sistem Operasi dari Blackberry dengan fitur-fitur terbarunya, sehingga dapat meningkatkan performa dan kecepatan dalam mengakses aplikasi-aplikasi yang disediakan. Tammpilan icon juga terlihat lebih simple dan modern yang mengadopsi konsep Flat desain.

 

Performa yang tangguh dengan Qualcomm Snapdragon

Processor yang tangguh yang sangat bayak digunakan pada smartphone Android, dan sudah terjamin kualitasnya. 1.5GHz Qualcomm Snapdragon S4 Plus dual-core chip yang memberikan kepuasan para pengguna Blackberry Classic dalam mengakses semua aplikasi yang tersedia tanpa harus takut jika Smartphone menjadi lemot, apalagi dengan ditambah 2GB RAM serta kapasitas penyimpanan data internal 16GB.

 

Camera dengan hasil foto yang indah

Blackberry Classic menggunakan Kamera belakang 8MP dan juga kamera depan 2MP yang siap mengabadikan setiap momen. terdapat pula fitur lain salah satunya Digita Image Stabilisation, yang dapat membuat foto lebih stabil dan tidak kabur ketika pengambilan foto.

 

Nah itu tadi teman-teman sedikit review tentang The New Blackberry Classic. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua, dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

30 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat