Teknik Selfie Yang Baik

Selfie merupakan hal yang diminati masyarakat saat ini. Namun, tahukah kamu ternyata dalam berfoto selfie diperlukan trik-trik khusus. Berikut ini saya akan beritahukan bagaimana caranya agar mendapatkan hasil foto selfie yang maksimal.

Pertama, Sudut Kamera. Perhatikanlah sudut kamera, carilah angle terbaik kamu. Misalnya, kamu yang berwajah bulat jangan mengambil foto selfie menghadap lurus kearah kamera. Sebaiknya gerakkan kepala sedikit kearah samping dan jangan lupa untuk ganti gaya, agar tidak terlihat memposting foto yang sama secara berulang-ulang.

Kedua, Tersenyumlah. Buatlah senyuman dengan santai dan manis agar terlihat lebih alami tidak dibuat-buat. Ingatlah kejadian lucu yang dapat membuatmu tersenyum atau tertawa. Maka, hasil jepretanmu akan terlihat natural dan tidak kaku.

Ketiga, Latar Belakang. Kamu harus memastikan latar belakang yang bagus bukan sesuatu yang aneh, seperti, ada tumpukan sampah atau jemuran tetangga. Karena bisa jadi bahan pembicaraan orang lain. Sebaiknya kamu cari latar belakang yang indah, menarik dan membuat orang bertanya-tanya dimana latar belakangmu.

Keempat, Make Up. Tidak ada salahnya menggunakan make up sebelum selfie agar wajah terlihat segar dan hasil fotonya bagus. Namun, jangan terlalu berlebihan juga untuk menggunakan make up.

Kelima, Pencahayaan. Carilah tempat dengan pencahayaan yang sesuai yang akan membuat wajah kamu terlihat menarik. Hindari membelakangi cahaya, karena hasil fotomu nanti akan menjadi gelap. Idealnya, sumber cahaya menyinari mulai dari wajah, dahi hingga ke dagu.

Nah, yang terakhir kamu bisa gunakan aplikasi yang bisa memperbaiki penampilanmu. Kini, beragam aplikasi untuk edit foto sudah banyak dikenalkan dan kamu bisa mengunduhnya dengan mudah melalui smartphone milikmu. Selamat mencoba.

11 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat