Tampilan web vs keamanan web

06/07/2015    Rido Sandi Atmanto    1846     Website

Halo teman-teman dumetschool !

Tampilan web yang bagus kita ibaratkan dengan sebuah rumah yang bagus. Kemudian keamanan sebuah rumah kita ibaratkan sebagai sebuah rumah yang memiliki kunci pada setiap pintunya.

Nah, rumah yang bagus pasti seharusnya memiliki tampilan dan keamanan yang bagus pula bukan? Sama halnya dengan sebuah website. Tampilan yang baik dan security atau keamanan yang baik sama-sama diperlukan.

Jika rumah yang bagus dan bertingkat 5 tapi pintunya tidak ada yang dikunci ya hilang semua harta benda di dalamnya. Lain lagi jika rumah sangat sederhana namun memiliki masing-masing 3 gembok dan kunci di setiap pintunya maka akan lebih aman meskipun tampilan rumahnya apa adanya.

Dunia maya dipenuhi dengan peretas dari yang pemula sampai yang advance. Keamaan web seharusnya lebih diutamakan dibanding tampilan website. Jadi, sudah seharusnya keamanan diperhatikan terlebih dahulu dan yang paling utama, baru kemudian kita bisa menilai hasil dari tampilan yang dibuat.

Pada umumnya pembuat website pemula tidak mengetahui hal ini, langsung mengunggah hasil webnya dan hasilnya akan diketahui beberapa hari kemudian.

Website umumnya berubah menjadi hitam dan terdapat tanda tangan si peretas alias hacker.

Saking pentingnya keamaan sebuah website hingga bermunculan jasa keamaan dunia maya untuk mengamankan website dan service yang konsumen mereka gunakan setiap hari.

Semoga bermanfaat

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More