Studi Baru Tentang Dampak Radiasi Smartphone

Studi baru yang dilakukan National Taxicology Program berhasil mengungkapkan dampak radiasi ponsel pada organ tubuh, percobaan tersebut dilakukan menggunakan 540 ekor tikus jantan. Tikus-tikus tersebut dibagi menjadi 2 kelompok, yakni yang dikenakan frekuensi pancaran ponsel selama lebih dari 9 jam perhari dan yang tidak. Hasilnya adalah dari kelompok yang dikenakan pancaran ponsel, 11 ekor tikus memiliki perkembangan tumor otak ganas dan 19 ekor ditemukan pertumbuhan tumor jantung yang juga dapat ditemukan pada saraf. Sedangkan dari kelompok yang tidak dikenakan pancaran ponsel, tidak satupun mengalami tanda-tanda pertumbuhan tumor.

Walaupun hasil penelitian ini masih perlu dievaluasi lagi, namun sudah sedikit membuktikan bahwa menggunakan ponsel dalam waktu yang lama bisa menyebabkan resiko kanker atau tumor walaupun kemungkinannya sangat kecil.

Sebelumnya ada yang berpendapat bahwa jenis radiasi yang dilepaskan oleh ponsel tidak akan bisa menyebabkan kanker karena dianggap terlalu lemah untuk merubah DNA. Namun uji coba yang dilakukan pada tikus jantan merupakan fakta terbaru.

27 Mei 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat