Smartphone Dengan Layar Fleksibel Hadir Di Masa Depan

Teknologi smartphone semakin lama semakin canggih dan berkembang pesat. Saat ini bukan hanya smartphone yang berlayar lengkung saja atau berbodi tipis, kedepannya smartphone akan memiliki layar yang bisa dilipat-lipat, smartphone tersebut akan meramaikan pasar ponsel dunia. Tentunya hal tersebut tidak akan terbayang seperti apa bentuknya.

Di masa depan memiliki ponsel yang dilengkapi dengan layar fleksibel akan menjadi kenyataan. Layar fleksibel akan menjadi masa depan teknologi mobile dan tipe elektronik lainnya. IHS Technology memprediksi pada tahun 2024 mendatang, lebih dari setengah semua layar terdiri dari layar fleksibel.

Di dalam temuan ini terdapat hal yang menarik, dimana type lain akan mendominasi pasar layar fleksibel. Type layar fleksibel tersebut meliputi layar yang bisa dilipat, digulung, dan bahkan bisa direntangkan. Hasil laporan mengatakan bahwa sebanyak 51% dari semua layar fleksibel diprediksi akan bisa dilipat pada tahun 2020. Setelah masa itu, jumlah panel layar lipat mulai menurun agar panel lebih mudah beradaptasi.

Tujuan dibuatnya layar fleksibel semata-mata untuk menghadirkan genre baru dari smartphone, tablet, wearable, dan televisi atau alat elektronik lainnya yang memanfaatkan layar fleksibel. Salah satu bentuk layar fleksibel ialah LG G Flex dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Hadirnya layar yang fleksibel bisa dilipat, digulung, dan direntangkan bisa memperkenalkan banyak bentuk baru, sehingga memungkinkan untuk melihat layar lengkung dan bahkan layar juga bisa digulung seperti buku membuat pengguna smartphone nantinya tidak mudah jenuh atau bosan.

Layar yang fleksibel menjadi alasan untuk mendominasi pasar ponsel dunia. Teknologi baru tersebut dapat memberikan keuntungan tersendiri, bahkan bagi perangkat yang memiliki desain berbentuk flat.Saat ini layar fleksibel masih dalam proses pengembangan.

23 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat