Sepak Terjang Bill Gates, Steve Jobs Dan Mark Zuckerberg Di Masa Remaja

Kita mengenal orang-orang ini sebagai pemimpin perusahaan-perusahaan teknologi besar yang memiliki kekayaan sangat fantastis. Terkadang kita bertanya, apa yang mereka lakukan sehingga bisa sukses di masa muda? kita tahu seperti Zuck, Jobs dan Gates meraih kesuksesan bahkan di saat usia mereka belum genap 30 tahun.

Seperti apa kisah para milyarder teknologi ini di saat usia mereka 20-an tahun?

Stave Jobs

Masa muda Jobs banyak diwarnai dengan hal-hal unik. Jobs masuk pada sekolah menengah (SMP & SMA) di California.

Dia berkenalan dengan tetangganya bernama Bill Fernandez yang sama-sama suka kutak-katik perangkat elektronik. Fernandez pula yang mengenalkan Jobs pada Steve Wozniak, pria yang akhirnya mendirikan Apple bersama Steve Jobs.

Setelah lulus SMA, pada tahun 1972 Jobs masuk ke perguruan tinggi Reed College di Portland, namun karena mahalnya biaya, akhirnya Jobs memutuskan untuk Drop Out. Setelah itu Jobs menghabiskan waktu belajar untuk kaligrafi.

Tahu 1974, Jobs bekerja di perusahaan game Atari, Inc. Pendiri Atari Inc, mengatakan "Jobs adalah orang yang sulit ditangani dan juga punya hobi jarang mandi, namun kadang dia punya ide yang cemerlang".

Masih pada tahun yang sama, Jobs bersama Daniel Kottke teman kuliahnya pergi berpetualang ke India untuk mencari pengalaman spiritual, dan kita tahu sepulang dari India Jobs kabarnya telah memeluk agama Budha.

Dan pada tahun 1976, Jobs mendirikan Apple Inc bersama Steve Wozniak di garasi rumahnya.

Bill Gates

Bill Gates pernah kuliah di Harvard University dan Drop Out saat kuliah baru berjalan 2 tahun. Dia ingin membangun perusahaan software bersama Paul Allen sahabatnya.

Saat usia 22 tahun, Gates pernah ditangkap polisi karena membawa mobil dengan kecepatan melewati batas dan juga tidak memiliki SIM.

Pada tahun 1975, Gates resmi mendirikan Microsoft Inc dan meluncurkan Sistem Operasi Windows, yang saat ini sangat dominan dipakai hampir pada setiap komputer.

Bill pun kerap dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Harta kekayaannya diestimasi USD 79,3 miliar.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg menjadi sukses menjadi milyarder saat usianya baru menginjak 23 tahun. Dia merintis Facebook, ketika masih duduk dibangku kuliah di Harvard University jurusan ilmu komputer.

Pada tahun ke 2 masa kuliah, Mark membuat aplikasi bernama Facemash, namun skhirnya  aplikasi ini ditutup karena dianggap melanggar oleh pihak universitas.

Kemudian Mark Bersama mahasiswa lainnya, Eduardo Saverin, Anderw McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes menciptakan Facebook dari kamar asramanya. Facebook pun populer dengan cepat.

Tahun 2007, Facebook sudah menjadikan Zuckerberg sebagai miliuner muda. Dan saat ini Mark masuk dalam daftar 10 orang terkaya di jagat teknologi.

30 April 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat