Sensor Smartphone Membuat Tidur Nyenyak

Semakin berkembangnya teknologi, maka akan semakin canggih pula kegunaannya. Berbagai teknologi terbaru diterapkan di sebuah gadget atau ponsel. Sebuah terobosan baru akan hadir melengkapi kehidupan manusia, terutama bagi kalian yang susah sekali untuk tidur. Sebuah sensor baru yang diterapkan pada smartphone akan membantu Anda tertidur nyenyak.

Sensor baru tersebut akan memberitahu pengguna agar bisa tidur nyaman, nyenyak, dan bisa memantau kualitas udara di sekitarnya. Sensor yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Finlandia bernama VIt, sensor baru tersebut merupakan sensor gas yang bisa mendeteksi masalah udara internal dan dapat dilakukan dengan mudah.

Kualitas tidur dapat diukur dengan lebih teliti menggunakan sebuah aplikasi kesehatan dan menggunakan operator selular yang dapat mengukur karbon dioksida di sekitarnya baik saat tidur maupun tidak tidur. Sensor tersebut nantinya akan memonitori tingkat karbon dioksida yang dihembuskan pengguna saat sedang tidur, serta bisa memberikan pengukuran yang tepat saat penggunanya tidur. Nantinya akan dapat kamu ketahui apakah pengguna tersebut sedang tenang, gelisah, resah, tertidur pulas, dan lain sebagainya.

Pemimpin peneliti, Anna Rissanen mengatakan bahwa “Banyak masalah sehari-hari seperti presisi, efisiensi di tempat kerja yang bergantung pada tingkat karbon dioksida dan kualitas udara di dalam ruangan”. Jadi dengan adanya sensor baru ini yang dikembangkan oleh ilmuwan Rami Mannila dan berdasarkan pada sinar cahaya melalui sampel udara yang ditangkap oleh perangkat. Sensor ini bisa membuat Anda tertidur nyenyak.

Sebagai contoh, karbon dioksida diidentifikasi berdasarkan serapan kuat cahaya pada panjang gelombang 4,2 nanometer. Sensor tambahan juga dapat digunakan untuk mendeteksi gas atau zan lainnya secara bersamaan. Para peneliti mengatakan bahwa teknologi tersebut dapat segera diproduksi secara massal.

2 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat