Samsung Berhenti Menggunakan Qualcomm

Samsung yang selalu menggunakan prosesor Qualcomm pada setiap produk buatannya, kini dikabarkan akan melepaskan prosesor tersebut. Samsung tak ingin lagi menggunakan Qualcomm pada produk buatannya. Produk terbaru yang akan Samsung keluarkan tahun ini adalah Samsung Lini Galaxy S dan produk tersebut dikabarkan akan menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri.

Samsung mengungkapkan bahwa chip Snapdragon 810 yang telah diuji coba ternyata mengalami Overheat. Oleh sebab itu, Samsung memutuskan untuk membatalkan pemakaian Qualcomm Snapdragon pada produk terbarunya. Keputusan Samsung membuat Qualcomm kaget. Karena selama ini sudah hampir seluruh smartphone milik Samsung menggunakan prosesor buatannya. Padahal, prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dan 810 merupakan prosesor yang paling mutakhir.

Rencananya Samsung akan menggunakan prosesor buatannya sendiri untuk produk barunya di awal tahun 2015. Karena, mereka telah meningkatkan sejumlah kinerja, seperti komputasi, grafis, dan kemampuan untuk menangkap sinyal.

Saat ini, Samsung sedang gencar mendorong para pengembang produksi chip orisinilnya. Mereka akan berusaha mandiri mengenai otak pemprosesan smartphone. Bahkan, mereka telah mengeluarkan dana sebesar 15 juta dollar AS untuk pembuatan pabrik di luar Seoul, Korea Selatan.

Para juru bicara baik dari Samsung maupun Qualcomm tutup mulut tidak menanggapi kasus yang sedang dialami saat ini.

Sebenarnya, prosesor Snapdragon buatan Qualcomm sudah lama mendominasi pasar smartphone. Bahkan, mereka telah menjadi salah satu yang mendapat keuntungan paling banyak seiring dengan naiknya jumlah pengguna smartphone. Sedangkan, Samsung sendiri merupakan pelanggan terbesar kedua bagi perusahaan Qualcomm yang bermarkas di San Diego itu. Dari hasil penjualan yang dilakukan Qualcomm, 12% berasal dari Samsung. Jadi, Qualcomm benar-benar sangat terkejut mengenai kasus yang terjadi saat ini.

23 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat