Robot Ray - Pengganti Tukang Parkir

07/04/2015    Alfiana Irsyada Salma    1438     Artikel Bebas

Saat ini teknologi sedang buming diperbicangkan, bahkan peranan robot di zaman modern seperti ini banyak menggantikan peran manusia. Beberapa tugas manusia banyak yang sudah digantikan oleh robot. Termasuk tugas untuk memarkirkan mobil kendaraan para karyawan.

Produsen mobil asal Jerman kini tengah menguji coba robot untuk menggantikan peran tukang parkir, mereka memberi nama “Ray”. Robot tersebut nantinya akan bekerja secara otomatis untuk memarkirkan mobil di pabrik Ingolstandt miliknya. Mereka mengatakan bahwa pengujian tersebut dilakukan untuk pengembangan pabrik pintar di masa depan.

Robot Ray memiliki kemampuan untuk memudahkan para karyawan pabrik Audi pada saat memarkirkan mobil. Robot tersebut juga bisa menata atau merapikan mobil sesuai dengan daerah tujuannya. Jadi, para pekerja tidak perlu berjalan terlalu jauh pada saat ingin kembali mengendarai mobilnya.

Robot Ray memiliki frame berukuran 6x3 meter dan dilengkapi dengan sensor untuk menentukan posisi saat memarkirkan mobil. Ray juga mampu mengangkat roda mobil setinggi 10 cm dan menempatkan mobil tersebut sesuai dengan lokasi parkirnya. Selain itu, Ray juga mampu memindahkan mobil yang panjangnya maksimal 5,3 meter.

Tujuan pihak Audi menggunakan robot Ray hanya untuk meringankan jarak berjalan kaki para karyawannya. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan nilai ergonomis kerja para karyawannya. Robot Ray belum tersedia di Indonesia. Jadi, kalian hanya bisa menemukannya dibeberapa Negara saja.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More