Robot Humanoid Pemandu Baru di Museum Teknologi Jepang

25/06/2014    Aulia Rahmah Alhafidz    2484    Artikel Bebas

Hai semua apa kabar? Mungkin ada yang heran dengan judul di atas. Ya, apa menariknya pemandu baru di sebuah museum. Mungkin memang aneh, tapi ya ini benar. 2 wanita cantik yang ada di gambar di atas adalah sebuah robot. Bagaimana menurut kalian?

Profesor Osaka University, Hiroshi Ishiguro telah menciptakan robot humanoid selama bertahun-tahun, dan ini adalah robot terbarunya yang begitu realistis. Robot tersebut akan menjadi pemandu di Museum Nasional Sains dan Inovasi di Jepang (Miraikan).

Museum ini akan menyambut tiga robot, diperkenalkan di Jepang pada hari Selasa. Ada yang tampak muda yang bernama Kodomoroid, perempuan dewasa bernama Ontonaroid dan Telenoid yang seperti bayi.

robot-jepang

"Kodomoroid"

robot-jepang

"Ontonaroid"

Tugasnya di museum akan terus membaca berita, mencampur-campurkan dengan suara dan bahasa yang berbeda. Ontonaroid, di sisi lain, akan dapat melakukan pembicaraan terbatas dengan pengunjung museum. Namun, tidak semuanya berjalan lancar, suara robot, kadang-kadang tidak sinkron dengan mulut mereka dan kadang-kadang robot tidak merespon sama sekali perintah.

 

robot-jepang
 
"Robot yang sekarang menjadi terjangkau - tidak berbeda dari memiliki sebuah laptop," kata Ishiguro.
Ishiguro memiliki semacam obsesi dengan robotika hidup. Dia telah membangun model yang telah bertindak dalam drama berlawanan manusia, dan bahkan membangun sebuah robot yang terlihat hampir seperti dia.
 
Jadi, apa pendapat kalian? Semoga menambah wawasan yaa :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow