Resolusi Kamera Membuat Kinerja Ponsel Lambat

Sekarang ini begitu meningkatnya fenomena selfie, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan banyak kalangan yang suka berfoto selfie. Maraknya foto selfie membuat vendor ponsel berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah kamera dengan teknologi yang lebih mumpuni, terutama memiliki resolusi yang besar. Namun, tahukah kamu bahwa besarnya resolusi kamera merupakan suatu hal yang sia-sia. Mengapa demikian ? Simak baik-baik alasannya.

Memiliki resolusi kamera yang semakin besar pada ponsel dianggap sebagian pengguna hampir setara dengan memiliki kamera profesional. Namun, pada kenyataannya menurut seorang ahli fotografi, Arbain Rambey mengatakan “Memiliki resolusi besar tidak akan bertahan lama”. Maksudnya adalah hal ini akan disesuaikan dengan meningkatnya kebutuhan.

Sebenarnya, resolusi kamera yang besar itu untuk apa ? bukan,kah percuma punya kamera beresolusi besar, karena tak berguna ? Kamera yang beresolusi besar malah akan membuat lambat kinerja ponselmu. Kamu hanya cukup memiliki kamera yang beresolusi 8 megapiksel atau 10 megapiksel saja.

Saat ini, para pengguna ponsel membutuhkan kamera yang beresolusi tinggi guna untuk dijadikan alat membidik momen yang sedang terjadi. Namun, sering kali ketika memotret hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan. Sebagai seorang fotografer profesional, Arbain memberikan beberapa tips untuk memanfaatkan kecanggihan kamera yang tersemat pada ponselmu.

Sebenarnya, tidak harus memiliki kamera beresolusi yang besar untuk membidik sesuatu agar nampak indah, Arbain mengatakan untuk menggunakan kamera pada ponsel, tentunya ada yang perlu kamu perhatikan, yakni tujuannya agar hasil yang didapatkan nanti sesuai dengan apa yang diinginkan.

Arbain memberikan beberapa tips. Pertama, bersihkan terlebih dahulu debu yang menempel di kamera. Kedua, untuk memotret momen, tentunya harus menggunakan kedua tangan ketika menggenggam ponsel, agar fotonya tidak goyang. Ketiga, usahakan memotret objek yang tidak bergerak, agar tidak terjadi blur. Usahakan memotret harus dalam kondisi diam sempurna, sehingga tidak akan menghasilkan gambar yang goyang atau blur.

Karena kamera pada ponsel berbeda dengan kamera DSLR. Perbedaannya terletak pada buffer-nya. Dengan hadirnya kamera pada ponsel yang semakin canggih dan mudah dibawa kemana-mana membuat kamera saku menjadi tersingkirkan.

Jadi, mulai sekarang bila kalian ingin mendapatkan hasil gambar yang bagus gunakanlah trik yang jitu untuk membidik objek yang dituju. Menggunakan kamera ponsel atau kamera DSLR sama saja, tergantung cara kita memotret objek yang dituju agar menghasilkan gambar sesuai dengan yang kita inginkan.

9 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat