Remaja 17 Tahun Peroleh Uang 77 Juta Dari Aplikasi Yang Dibuatnya

Developer muda yang baru berusia 17 tahun bernama Caleb Benn berhasil memperoleh uang senilai 6.000 USD hanya dengan beberapa hari saja. Dia berhasil membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna Instagram bisa mengunggah foto melalui Desktop atau PC.

Aplikasi itu ditujukan untuk pengguna komputer Mac. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, Benn mematok harga sebesar 5 USD untuk sekali download. Dan tentu saja para pengguna Mac banyak yang tertarik, hanya dalam waktu beberapa hari berhasil mengumpulkan uang sebanyak 6000 USD atau senilai 77 juta rupiah.

Namun keuntungannya tidak berlanjut dalam waktu yang lama. Pasalnya pihak Instagram yang mengetahui berita tersebut langsung memberikan notifikasi terkait adanya pelanggaran term of service (TOS) pada aplikasinya. Benn pun diberikan waktu sampai batas yang ditentukan untuk menghapus aplikasinya dari AppStore.

Tidak mau menjadi daftar hitam Instagram dan Facebook. Akhirnya developer muda itu menghapus aplikasinya, walaupun melewati batas waktu yang ditetapkan pihak Instagram.

Dari uang yang dia kumpulkan, akhirnya Benn menggunakan untuk biaya kuliahnya di Universitas Universitas of California Berkeley.

14 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat