Rahasia Yang Tersembunyi Di Facebook

13/02/2016    Alfiana Irsyada Salma    2091     Desain

Layanan jejaring sosial Facebook telah menjadi pilihan banyak orang, tahukah kamu ada rahasia yang tersembunyi di Facebook. Banyak yang kita bisa ketahui dari Facebook, kita bisa mencoba-coba dengan melakukan setting di Facebook. Berikut ini rahasia yang tersembunyi di Facebook.

1. Cara Membersihkan News Feed (Kabar Berita Facebook).

Sebagian orang mungkin tidak suka bila beranda (News Feed) pada Facebook penuh dengan semua aktivitas yang tidak penting. Jika kalian tidak ingin hal tersebut terjadi, kalian bisa lakukan cara ini, cukup gerakkan kursor mouse pada sebuah postingan yang ada di Facebook. Kemudian akan muncul sebuah tab di sudut kanan atas, klik “Sembunyikan” kemudian aka nada pilihan sembunyikan orang pembuat post atau sembunyikan aplikasi. Bisa kalian pilih sesuai keinginan. Jika kalian berubah pikiran tidak ingin menyembunyikan postingan tersebut, kalian bisa klik sunting opsi di sudut kanan bawa dari feed berita di bagian paling, kemudian pilih aplikasi yang diinginkan, lalu klik “Tambahkan ke kabar berita”.

2. Cara Menampilkan Informasi Dan Data Kontak Pada Orang Tertentu Di Facebook.

Jika kalian ingin menyesuaikan pengaturan privasi di Facebook terutama untuk setiap informasi kontak, kalian bisa mengatasinya dengan cara sebagai berikut:

  • Pertama, buka halaman profil kronologi, kemudian klik teks “Tentang” dibawah foto profil dan info.
  • Kemudian, klik tombol “Sunting” pada info yang ingin disembunyikan.
  • Kalian bisa menentukan apa saja yang bisa dilihat dengan memilih tombol disamping info tersebut seperti publik, teman, hanya saya, atau membuat pengecualian dengan pilihan khusus.
  • Terakhir, klik “Simpan” untuk mengkonfirmasi perubahan.

3. Cara Agar Terlihat Online Di Facebook Chat Khusus Teman-Teman Tertentu.

Terkadang kita tidak ingin diganggu saat sedang sibuk chatting dengan teman dekat, ada kalanya kita hanya ingin terlihat sedang online untuk sebagian teman Facebook saja. Berikut ini cara membuat status chat terlihat online dengan teman-teman tertentu.

  •  Pilih Menu Akun – Sunting Teman.
  • Pada bagian kiri – Pilih Semua Koneksi.
  • Klik buat daftar baru, isi nama dari daftar yang kita buat, kemudian pilih orang-orang yang termasuk ke dalam daftar tersebut. Lalu klik tombol buat daftar.
  • Setelah membuat daftar, klik tombolo psi di bawah daftar chat (Lambang Gear), pilih Pengaturan Lanjut yang akan membuat opsi Pengaturan Obrolan Tingkat Lanjut Terbuka.
  • Kemudian klik radio button yang bertuliskan “Nyalakan obrolan hanya untuk sebagian teman”, kemudian ketik nama atau daftar teman yang ingin di blokir.
  • Setelah melakukan cara diatas kalian tidak akan diganggu lagi dari orang yang tidak terlalu kalian kenal bila kalian sedang online di Facebook.

4. Cara Memblokir Teman Di Facebook.

Bagi kalian yang ingin memblokir teman, orang iseng, dan lain sebagainya kalian dapat melakukan cara berikut ini. Cara untuk memblokir orang di Facebook. Caranya, masuk ke akun Facebook, pilih pengaturan privasi dan pilih daftar blokir, kemudian masukkan nama atau alamat email orang yang ingin kalian blokir, lalu tekan Blokir. Untuk menghapus dari daftar blokir, kalian pilih hapus yang ada di sebelah nama atau email orang tersebut.

5. Cara Mengatasi Profil Facebook Tidak Terlihat.

Beberapa pemilik akun Facebook terkadang mengalami masalah pada profil kronologi Facebook seperti halaman profil tidak bisa dibuka, beberapa elemen hilang, atau hanya terlihat berupa halaman kosong (Blank). Jika kalian pernah mengalami hal tersebut maka kalian bisa melaporkannya ke Facebook dengan mengunjungi situs http://www.facebook.com/help/contact.php?showform=profileloadblank , kemudian isi deskripsi masalah yang kalian alami kemudian sertakan screenshot (gambar).

6. Cara Unfriend atau Menghapus Teman Facebook.

Jika kalian ingin menghapus pertemanan di Facebook caranya sangat mudah. Buka daftar teman, kemudian cari semua teman yang tidak memiliki gambar profil (hal tersebut merupakan salah satu tanda bahwa akun Facebooknya sudah tidak aktif). Kemudian, klik nama orang tersebut dan akan muncul kotak notifikasi seperti “Account Inactive. This account has been deactivated. Only you can see xyz on your friends list. You have the option to unfriend xyz. Sebaiknya kalian jangan klik OK, tapi klik teks Unfriend (Nama Teman) atau hapus pertemanan dengan (temanmu).

Bagaimana teman-teman sekarang sudah tahukan rahasia yang tersembunyi di Facebook. Pasti salah satu cara tersebut pernah kalian lakukan. Bagi kalian yang belum mengetahuinya silahkan mencoba. Selamat mencoba

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More