Rahasia Tombol Windows Perlu Diketahui

Bagi kalian yang bekerja di depan komputer atau kalian yang sering berjumpa dengan komputer maupun laptop pasti kenal dengan tombol Windows yang terdapat pada Keyboard. Namun, apakah kalian tahu fungsi tombol Windows tersebut ? Pada umumnya, banyak orang yang menjawab tidak tahu fungsi tombol Windows tersebut.

Tombol sederhana jendela Windows tersebut tidak berbentuk angka maupun huruf, simbol sederhana berbentuk jendela segi empat itu ternyata memiliki fungsi rahasia yang akan memudahkan kita dalam melakukan aktivitas di depan komputer maupun laptop. Berikut beberapa fungsi dari tombol Windows diantaranya adalah :

Pertama, jika kamu ingin meninggalkan meja kerjamu sebentar, lalu kamu ingin mengunci layar komputermu dengan cepat, kamu bisa menekan tombol Windows + L, dengan demikian layar komputermu terkunci dengan sendirinya. Jadi, kamu tak perlu khawatir ada yang menyalagunakan komputermu.

Kedua, bila kamu ingin mencari dokumen, tidak perlu mencari di my computer. Kamu bisa langsung menekan tombol Windows + E, maka kamu akan langsung masuk ke PC Manager.

Ketiga, bila kamu ingin langsung pergi menuju desktop, kamu bisa langsung menekan tombol Windows + D, maka kamu akan langsung masuk ke desktop.

Keempat, trik mewah untuk berganti tab menjadi 3D kamu bisa menekan tombol Windows + Tab. Untuk yang ini khusus Sistem Operasi Windows 7 keatas.

Kelima, bila kamu ingin merekam secara otomatis kamu bisa menekan tombol Windows + R dan ketik psr.exe. Setelah itu kamu bisa langsung memulai rekaman di dalam Windows.

Keenam, untuk memunculkan Keyboard Virtual kamu bisa menekan tombol Windows + R dan osk. Maka akan muncul Keyboard Virtual.

Ketujuh, untuk mengecilkan atau membesarkan gambar maupun tulisan di layar kamu bisa menekan tombol Windows ditambah + atau – dan kaca pembesar akan muncul di layar, lalu kamu bisa membesarkan atau mengecilkan gambar maupun tulisan di layar.

Kedelapan, bila kita ingin menukar halaman browser bisa menekan tombol Ctrl + Tab dan tekan Ctrl + W untuk bisa menutup halaman yang sedang kamu buka saat itu.

Kesembilan, untuk memunculkan layar Start kamu bisa menekan tombol Ctrl + Esc.

Kesepuluh, untuk menutup halaman yang sedang dibuka kamu bisa menekan tombol Alt + Space + C.

31 Oktober 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat