Project Ara Module - Smartphone Rakitan

Project Ara Module adalah suatu proyek smartphone modular yang pertama kali dikembangkan oleh Motorola pada tahun 2012, kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh raksasa perusahaan ternama, Google.

Diadakannya Proyek Ara Module, semata-mata bertujuan untuk membuat smartphone agar bisa dilengkapi dengan aneka komponen, seperti kamera, baterai, layar, dan bisa diganti-ganti, di pasang kembali, kemudian dicopot sesuai dengan keinginan atau kebutuhan para pengguna masing-masing.

Google saat ini sedang bersiap-siap untuk meluncurkan program percontohan Project Ara Module di Puerto Rico, rencananya tahun ini Google akan mengenalkan Proyek Ara kepada seluruh masyarakat dunia. Namun, seperti apakah smartphone Android Project Ara Module? Berikut salah satu contoh Smartphone Android Project Ara yang bisa di rakit sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna.

Platform Ara Module terdiri dari sebuah perangkat smartphone dasar yang memuat komponen-komponen vital, seperti prosessor dan antena seluler. Selanjutnya, smartphone dasar tersebut bisa ditambahkan aneka module yang masing-masing module memuat komponen tambahan, seperti kamera atau baterai. Bahkan, layar smartphone Ara bisa diganti-ganti karena dibuat dalam bentuk module.

Module-module tersebut dipasangkan ke smartphone Ara dengan memakai sejenis magnet. Nantinya dalam smartphone tersebut akan disediakan software manajemen module untuk dapat mengatur kerja komponen-komponen modular tersebut.

Aneka module Proyek Ara juga bisa ditambahkan gambar dengan teknik dye sublimation sehingga pemiliknya bisa menambahkan sentuhan personal.

Saat ini, Smartphone Ara masih dalam tahap pengembangan dan belum mencapai final. Namun, saat ini sudah beredar foto-foto purwarupa terbaru yang lucu dan unik, seperti apa smartphone Ara. Berikut gambar-gambarnya.

20 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat