Produk Jaman Dulu Yang Masih Di Produksi

Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih membuat produk-produk teknologi terdahulu tersingkirkan, karena menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen yang semakin meningkat kearah yang lebih canggih dan mudah digunakan.

Namun, tahukah kamu bahwa masih ada beberapa produk pada jaman dulu [jadul] yang justru masih bertahan diproduksi hingga sekarang. Produk terdahulu mempertahankan bentuk dan kegunaannya bahkan permintaannya kini tetap tinggi.

Berikut ini ada beberapa perusahaan yang memproduksi barang jadul yang hingga kini masih bertahan kualitasnya.

Perusahaan Pembuat Kaset Rekaman

Pada jaman sekarang berbagai cara bisa dilakukan untuk membuat sebuah rekaman. Banyak orang yang melakukan rekaman dengan menggunakan komputer atau peralatan modern lainnya, akan tetapi kaset rekaman ternyata masih tetap dibutuhkan.

Nasional Audio Coorporation [NAC] yang berbasis di Springfield, menantang peluang dan terus mencetak dan menjual kaset kosong yang kini mulai ditinggalkan. Mereka menjual 10 juta kaset pada tahun 2014 silam dan mereka membuat lebih banyak kaset dari sebelumnya.

Perusahaan Menjual DeLoreans

Tahukan kamu DeLorean ? Yah, Mobil jadul yang ditampilkan dalam film “Back to the Future”. DeLorean secara teknis menghentikan operasinya pada tahun 1983, setelah membuat 9.000 kendaraan. Namun, semua bagian-bagian yang tersisa sekitar 21.000 mobil akhirnya dijual ke pengusaha bernama Steve Wynn dan memindahkan kantor DeLorean Motor Company di Humble, Texas.

Saat ini, perusahaan ini memiliki lokasi di seluruh wilayah Amerika Serikat dan Eropa dan menjual DeLoreans senilai $57500. Kini, kamu sudah bisa membeli suka cadang, gantungan kunci, dan sudah bisa mendapatkan DeLorean seperti model dari film Back to the Future.

Perusahaan Yang Memproduksi Game Arcade

Kamu masih suka bermain Pac Man, Galaga, atau Dragon Lair ? Game Arcades itu unik dan lekat di hati. Namun, seiring berkembangnya teknologi terbaru jadi kurang diminati. Tetapi siapa sangka, game arcade masih banyak diminati, khususnya di Rancho Cordoba, California. Disana kamu bisa mampir dan memainkan beberapa game dibanyak tempat.

Perusahaan Yang Menjual Disket

Disket merupakan Produk retro, Disket ini ternyata hingga saat ini masih berkembang maju, bahkan masih digunakan dalam komputer.

Athanasius merupakan perusahaan yang berbasis di California, perusahaan yang telah membuat segala macam perangkat penyimpanan data komputer sejak tahun 1971 dan hingga kini masih tetap menjual disket ukuran 8 inci, 5 inci, dan lainnya yang masih sangat kuno. Tahukah kamu pelanggan terbesar mereka adalah pemerintah Amerika Serikat.

Nah, sekarang kamu jadi tahu produk jadul apa saja yang hingga kini masih berkembang dan masih banyak digunakan, karena teknologinya yang bermanfaat dan berkualitas tinggi.

16 September 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat