Powerbank Ini Tambah Daya Hanya Dengan Garam Dan Air

Sebuah Powerbank bernama MyFC JAQ yang berasal dari Swedia ini membuat gembrakan baru sebagai Powerbank yang ramah terhadap lingkungan, mengapa demikian? karena cukup hanya dengan menggunakan larutan garam dan air kita sudah dapat mengisi daya dengan penuh. Terobosan seperti pengisian daya dengan bahan alami terbilang sudah lama dikembangkan, salah satunya dalam sisi teknologi gadget atau perangkatnya yang memang sedang dalam masanya.

Tujuan dari teknologi ini adalah agar dapat lebih ramah terhadap lingkungan dan penghematan listrik. Powerbank ini memiliki kapasitas sebesar 2.400 mAh. Meskipun tidak terlalu besar namun sudah dapat mengisi full daya ponsel dengan kapasitas rata-rata.

Meskipun hadir dengan terobosan baru, namun Powerbank ini masih memiliki kelemahan, yakni daya listrik yang tersimpan hanya dapat melakukan pengisian selama satu sampai dua jam saja.

Cell dari baterai ini merupakan bahan yang tidak berbahaya bagi lingkungan. Cell tersebut dibuat dengan bahan plastik dan sedikit campuran metal.

Powerbank bernama MyFC JAQ belum tahun kapan akan dijualkan secara resmi, tapi diperkirakan harga pasarannya bisa mencapai 75 USD.

Bagaimana apakah anda mau coba?

12 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat