Ponsel buatan indonesia jadi dilema

Samsung menyatakan aturan dominasi komponen lokal menyisakan dilema. Indonesia akan  memberlakukan aturan ini dalam waktu dekat bagi produsen ponsel 4G. Walaupun pada dasarnya konsumen Indonesia dianggap punya penilaian sendiri oleh Kanghyun Lee, VP Samsung Electronic Indonesia. Dia juga mendukung aturan tersebut guna memicu industri ponsel lokal di Indonesia.

Hal ini berbeda dengan pengguna smartphone di Korea Selatan.  Konsumen lebih suka buatan lokal sedangkan di Indonesia justru meragukan produk buatan lokal. “Aturan ini sebenarnya masih menyisakan dilema, konsumen lokal masih lebih menyukai produk luar. Kami khawatir label produk lokal justru akan menimbulkan keraguan bagi konsumen. Meskipun dibuat di Indonesia, kualitas yang dibuat tetap kualitas global”, ujar Lee, di hotel Raffles, Jakarta.

Samsung menyatakan masih mendatangkan sebagian besar komponen-komponen untuk smartphone yang dirakit di Indonesia. Semua ini dilakukan tidak lain dan tidak bukan untuk mempertahankan kualitas produk Samsung secara global.

Kedepannya Samsung berencana ingin benar-benar membuat seratus persen buatan Indonesia. Hanya saja pasar yang ditargetkan lebih ke pengguna smartphone lokal di Indonesia saja.  Semoga saja rencana ini bisa diwujudkan dan meningkatkan perekonomian di Indonesia lebih baik lagi.

3 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat