Ponsel Murah Terbaru Dari Google

16/09/2014    Reza Indra    751     Teknologi

Pada tanggal 15 September kemarin Google telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka yakni Android One. Google telah bekerja sama dengan produsen India untuk membuat ponsel dengan sistem operasi Android One, yakni Micromax, Karbonn Mobile serta Spice Mobile. Sistem operasi yang tertanam dalam ponsel ini adalah Android stock alias bawaan dari Google aslinya.

Harga Smartphone Android One ini bisa dibilang sangat terjangkau, namun dijamin berkualitas tinggi. Hanya dengan 100 USD atau sekitar 1 juta rupiah, konsumen sudah dapat memiliki produk Smartphone dari Google ini.

Spesifikasi dari 3 smartphone ini hampir sama, yakni prosesor quad core 1,3 Hz MediaTek, Memori internal 4 GB, RAM 1 GB, slot Micro SD dan resolusi kamera sebesar 5 MP. Serta layar sebesar 4,5 inch dengan resolusi 854 x 480 pixel.

Smartphone ini baru dijual di India, karena konsumen pasar yang sangat besar dibanding Negara-negara lain. Dan belum ada kabar kapan akan segara dipasarkan ke Negara lain termasuk di Indonesia.

Menurut Sundar Pichai, “Android One merupakan terobosan terbaru, agar masyakarat dapat memiliki smartphone Android dengan harga murah namun kualitas baik”.

Meski sekarang baru ada 3 vendor yang bekerja sama dengan Google. Namun kedepannya, Sundar memastikan akan banyak vendor lokal maupun global yang akan memproduksi smartphone Andorid One, seperti Asus, Acer, Lenovo dan HTC.

Dia juga menambahkan bahwa smartphone Android One akan cepat mendapatkan update-an tebaru dari OS Android. ‘”Ponsel Android One akan menjadi ponsel yang mendapatkan update pertama pada OS Android L”.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More