Plugin untuk Pemutar Musik dan Video

Dimasukkannya musik ataupun video di situs web dapat meningkatkan nuansa situs secara keseluruhan dan dapat membuat pengunjung web betah karena musik yang diputar sesuai dengan isi hatinya. Jika kamu seorang musisi ataupun sangat suka dengan musik, tak ada salahnya untuk menambahkan beberapa musik ke dalam situs web.

Kini, embedding musik atau video dari Youtube, Vimeo, dan layanan video lainnya menjadi lebih mudah dengan plugin. Menggunakan plugin untuk meningkatkan pengalaman audio visual kamu adalah cara yang bagus untuk membuat situs Anda lebih menarik bagi pengunjung.

Di bawah ini adalah beberapa plugin gratis yang bisa digunakan sebagai pemutar musik atau video di dalam wordpress.

1. Compact WordPress Audio Player

Plugin-untuk-Pemutar-Musik-dan-Video

Compact WordPress Audio Player adalah plugin berbasis HTML5 + flash hybrid yang dapat digunakan untuk embed file audio mp3 di posting Wordpress atau halaman dengan menggunakan shortcode sederhana. Pemutar audio ini lucu dan compact dan berfungsi dengan baik di semua browser utama, baik dalam format.mp3 atau format Ogg.

2. HTML5 jQuery Audio Player

Plugin-untuk-Pemutar-Musik-dan-Video

HTML5 jQuery Audio Player adalah Plugin audio player yang memiliki tampilan trendi yang bekerja pada semua browser modern, termasuk iPhone dan iPad. Kamu memiliki pilihan untuk menambahkan trek audio tunggal atau playlist ke situs WordPress menggunakan shortcode.

Warna dapat disesuaikan dan juga dapat menampilkan ratings, cover art album dan bahkan link download / beli. Sekali lagi ini adalah plugin lain yang menggunakan format .mp3 dan .Ogg yang dikombinasikan dengan desain yang menarik.

3. Spider Video Player

Plugin-untuk-Pemutar-Musik-dan-Video

Spider Video Player adalah plugin Video WordPress yang memungkinkan kamu agar dengan mudah menambahkan video ke situs web. Kamu akan diberi pilihan untuk mengatur video ke dalam playlist dan memilih layout untuk player. Ini menyediakan antarmuka pengguna yang mudah, menggabungkan semua fitur umum untuk pemutar video seperti pemilihan video berkualitas, Sharing, layar penuh, shuffle dan banyak lagi.

4. JW Player for Flash & HTML5 Video

Plugin-untuk-Pemutar-Musik-dan-Video

Plugin JW Player Video memungkinkan kamu untuk embed audio dan video Flash dan HTML5 serta RTMP dan Streaming YouTube di situs web menggunakan JW Player 6. Sangat mudah untuk digunakan pada situs WordPress dan sangat sederhana untuk menyesuaikan dan embed video di postingan kamu.

JW Player support untuk semua pilihan konfigurasi JW Player 6, termasuk watermark kustom, HLS / RTMP streaming dan iklan VAST / VPAID. Kamu juga punya integrasi penuh ke media library WordPress sehingga lebih mudah untuk embed video ke dalam postingan.

5. CP Media Player

Plugin-untuk-Pemutar-Musik-dan-Video

CP Media Player adalah pemutar audio dan video yang didukung oleh semua browser utama dan perangkat mobile. Hal ini memungkinkan kamu untuk mempublikasikan file dalam berbagai format termasuk .mp4, Ogg, wmv, .mp3, .wav, .wma, dan banyak lagi.

Plugin ini juga memungkinkan kamu untuk menghubungkan playlist ke media player dan mengubah tampilan agar sesuai dengan desain web semaksimal mungkin.

18 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat