Plugin jQuery PicEdit

16/01/2015    Faizal Rafik    1670     Website

Plugin jQuery PicEdit berfungsi untuk mempreview atau mengedit gambar sebelum gambar tersebut di upload ke server. Fungsi plugin ini mirip seperti yang ada pada website pasteboard.co dan Plugin jQuery photobooth.js, dimana fungsinya untuk mengedit atau mempreview gambar tersebut sebelum di upload ke server, jadi kalian tidak perlu mengedit gambar tersebut di photoshop, kalian bisa langsung mengeditnya menggunakan plugin jQuery PicEdit ini. Biasanya Plugin jQuery PicEdit ini di instal pada halaman back end atau admin, atau kalian juga dapat menginstal nya pada bagian front end website kalian. Ada 3 cara untuk memasukan gambar atau memilih gambar yang ingin di edit menggunakan widget Plugin jQuery PicEdit ini.

- Kalian dapat mengambil atau memilih gambar yang ingin di edit dari komputer dengan mengklik icon gambar yang terdapat pada widget Plugin jQuery PicEdit ini.

- Atau kalian juga dapat langsung menarik / drag and drop gambar dari komputer kalian. Teknik ini bekerja pada browser yang mendukung teknik drag and drop.

- Kalian juga bisa langsung mengambil gambar melalui kamera yang terdapat pada laptop, PC, atau tablet, dengan mengklik icon kamera yang terdapat di tengah-tengah widget PicEdit. Cara ini hanya bekerja pada browser yang mendukung WebRTC.

- Dan kalian juga bisa memasukkan gambar dengan cara copy dan paste gambar dari clipboard. Cara ini bekerja pada browser yang mendukung api clipboard.

Dengan menggunakan Plugin jQuery PicEdit ini, kalian dapat merubah atau mengedit gambar seperti, merotasi gambarnya, mengcrop atau memotong, resizing dan terdapat juga pen tool nya. Setelah gambar sudah kalian edit, kalian bisa langsung mengupload gambar tersebut ke server kalian. Nah buat kalian yang tidak bisa menggunakan software photoshop, kalian bisa coba menggunakan Plugin jQuery PicEdit ini.

Demo | Download

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More