Pinterest Menambahkan Fitur Buy

Pinterest saat ini sedang gencar mengekspansi layanannya. Karena, Pinterest akan mengakomodir layanan dagang online.

Sedikit hal mengenai Pinterest untuk mengingat kembali. Pinterest merupakan wahana untuk menemukan hal yang kalian sukai dan hal yang memang biasa kalian lakukan. Di dalam layanan tersebut kalian bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan ke dalam kategori-kategori seperti, album atau folder yang bisa kamu customize. Saat ini Pinterest sudah bisa menarik 70 juta pengunjung per-bulan.

Pinterest akan manampilkan fitur baru, yakni tombol “Buy [Beli]”. Tombol “Buy” tersebut akan memudahkan pengguna untuk mengorder dan membayar beberapa produk hasil penelusuran pengguna di Pinterest. Para pengamat industri berpendapat, situs Pinterest ini memang sudah banyak ditunggu-tunggu untuk bertransformasi menjadi mall digital.

Juru bicara Pinterest menambahkan “Strategi kami adalah untuk membantu orang-orang mencari hal-hal baru, lalu menyimpannya, dan kemudian mengaksesnya di kehidupan nyata agar lebih berguna”. Pinterest juga berencana akan bekerja sama dengan perusahaan pembayaran Stripe. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Stripe. Namun, Pinterest sudah menjadwalkan rencana fitur “Buy” akan hadir enam bulan mendatang.

Sebelum membuat ide fitur “Buy”, Pinterest telah resmi merilis App Pins bersama dengan Apple. App Pins merupakan fitur yang ada di dalam Pinterest yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi iOS tanpa masuk ke toko aplikasi Apple App Store. Jadi, App Pins dapat mempermudah pengguna dalam mencari aplikasi yang benar-benar dibutuhkan.

Jika benar kabarnya bahwa Pinterest akan bertransformasi menjadi situs layanan dagang online, maka kompetitornya akan menuju pada Amazon dan eBay. Belum lagi, desas-desus bahwa Google juga akan merilis fitur “Buy” pada beberapa iklannya yang terbukti benar. Tampaknya industri dagang online akan semakin ramai di tahun 2015.

17 Februari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat