Perbedaan Gambar Smart Object Dengan Gambar Biasa

Halo teman-teman pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang Smart Object. Smart Object ini merupakan cara kita untuk menyimpan informasi dari gambar agar ketika bisa kita meresize gambar tersebut,dengan cara mengubah ukurannya kita tidak akan kehilangan kualitas aslinya sama sekali. Nah oleh karena itu disini saya akan menjelaskan sedikit tentang perbedaan gambar smart objek dengan gambar biasa.

Langsung saja kita mulai mencobanya dengan membuat sebuah contoh sederhana dengan mengambil dua gambar yang sama.

Lalu pada gambar 2 kita klik kanan lalu pilih Convert to Smart Object.

Pada gambar 2 kita bisa besarkan sedikit dari gambar yang sebelumnya. Tujuannya agar kita bisa bandingkan pada gambar tersebut dalam penggunaan Smart Object.

Nah perhatikan pada layernya yah teman-teman. Pada gambar 2 yang telah kita convert to smart object, dia akan ada kotak kecil didalam kotak.

Nah pada gambar 1, kita besarkan juga sebesar gambar 2. Dan lihatlah perbedaan gambar yang telah kita Convert to smart object dengan gambar biasa yang tidak diberi convert to smart obejct.

Nah jadi sekarang pahamkan teman-teman tentang perbedaan gambar smart object dengan gambar biasa. Oke semoga bermanfaat ya teman-teman :)

3 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat