Perbedaan Alt Text dan Title Image Wordpress

Banyak yang sering bertanya "Apa sebenarnya perbedaan antara Alt Text dan Title?" Tak banyak yang tahu dan bahkan mereka hanya menggunakannya karena fitur itu ada bukan karena paham maksudnya. Penggunaan alt text dan title sebenarnya perlu kita gunakan. Setelah meng-upload sebuah gambar, biasanya ada form yang berisi Title dan Alt Text.

Perbedaan-Alt-Text-dan-Title-Image-Wordpress

Lalu, untuk apa fungsinya?

Kita mulai dari Title. Seperti artinya, Title memang judul dari sebuah gambar. Title ini akan berfungsi saat kita mengarahkan kursor ke sebuah gambar. Akan muncul informasi gambar seperti berikut ini :

Perbedaan-Alt-Text-dan-Title-Image-Wordpress

Yang kedua Alt Text. Alt Text merupakan Alternative Text. Hampir sama dengan Title, Alt Text akan memberikan informasi mengenai gambar, namun Alt Text akan terlihat pada saat koneksi internet sedang mengalami gangguan sehingga gambar tidak akan muncul dan yang muncul adalah Alt Text ini. Dengan Alt Text ini, kita bisa mengetahui keterangan gambar meskipun kita tidak melihat gambar tersebut.

Dan Alt Text ini sangat berpengaruh pada algoritma Google. Lihat gambar di bawah ini:

Perbedaan-Alt-Text-dan-Title-Image-Wordpress

Gambar di atas menyatakan bahwa Google tidak melihat gambar berdasarkan bentuk visual seperti yang kita lihat, tapi dari Alt Text. Sangat menguntungkan untuk SEO web kita bukan?

Semoga artikel hari ini bermanfaat ya :)

27 Januari 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat