Penyebab utama plugin wordpress error

01/07/2015    Rido Sandi Atmanto    1678     Website

Halo teman-teman dumetschool !

Plugin merupakan perangkat atau fitur tambahan untuk wordpress. Jumlah plugin Wordpress mencapai raturan ribu plugin yang tersedia dan selalu diupdate setiap harinya. Proses instalasinyapun cukup mudah. Tinggal klik upload file pada halaman plugin.

Beberapa saat yang lalu ada murid yang mengalami error pada plugin yang diinstall. Sebenarnya baik theme maupun plugin memiliki kesamaan jika terjadi error. Pada umumnya penyebabnya adalah versi wordpress yang lebih tinggi dari versi plugin maupun theme.

Bisa juga sebaliknya dimana versi plugin lebih tinggi dari versi wordpressnya. Hal ini juga memungkinkan fungsi-fungsi yang digunakan pada plugin yang baru belum tersedia diwordpress yang lama.

Selain hal tersebut, file yang korup bisa juga menjadi penyebab plugin error. Proses ekstrak yang tidak sempurna maupun file yang hilang dapat pula menyebabkan sebuah plugin menjadi error.

Plugin sudah menjadi salah satu kekuatan wordpress selain theme yang bisa diganti-ganti. Dengan adanya plugin fitur wordpress menjadi lebih variatif serta membuat fungsi wordpress menjadi lebih powerful lagi.

Semoga bermanfaat ya teman-teman

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More