Penyebab Smartphone Android Menjadi Lambat

Pernahkah kalian mengalami smartphone menjadi sangat lambat saat sedang dibutuhkan? Pastinya beberapa orang pernah mengalami hal tersebut. Kalian harus mengetahui beberapa penyebab smartphone Android menjadi lambat agar tidak terjadi hal yang berbahaya di kemudian hari. Berikut ini kalian bisa simak dan cermati beberapa penyebabnya.

Pertama, Upgrade. Penyebab utama terjadinya smartphone lambat karena pengguna tidak meng-upgrade sistem operasi versi terbaru. Kalian akan mengalami masalah jika tidak meng-upgrade sistem operasi, karena smartphone Android harus terus di update jika sudah masanya untuk di upgrade. Jika kalian tidak meng-upgrade sistem operasi ke versi terbaru bisa mengakibatkan smartphone Android menjadi lambat karena banyak aplikasi yang tidak di update dengan mengadaptasi sistem operasi baru dan kemungkinan tidak bisa kembali stabil di Android versi lama, sehingga menyebabkan Android menjadi lambat dan bahkan tidak bisa membuka aplikasi dengan sempurna. Jadi, periksalah kembali sistem operasi kalian jika sudah masanya untuk di update bisa segera di upgrade.

Kedua, RAM. Penyebab smartphone Android menjadi lambat selanjutnya karena kapasitas RAM yang digunakan. Kalian pasti sudah sangat menyadari penyebab yang satu ini. Sekarang ini sudah banyak vendor yang menyediakan smartphone dengan kapasitas RAM 4 GB, hal tersebut dikarenakan banyaknya keluhan Android lambat karena RAM tidak bisa mendukung banyaknya aktifitas yang dilakukan. Untuk menjalankan sistem saja biasanya smartphone Android menggunakan 50 – 60% RAM. Jadi, bisa tergambarkan bagaimana beratnya RAM yang berkapasitas kecil tetapi membuka banyak aplikasi atau digunakan untuk multitasking. Jika kalian terpaksa menggunakan RAM kecil kalian harus menambah kartu memori untuk menyimpan beberapa aplikasi.

Ketiga, Memori Eksternal. Hal yang satu ini harus diperhatikan karena masalah memori eksternal sangat penting. Umumnya banyak pengguna tidak memperhatikan class dari MicroSD, mereka hanya melihat dari seberapa besar kapasitas MicroSD tersebut. Sebaiknya mulai sekarang kalian harus memperhatikan class pada MicroSD, pengguna bisa menggunakan MicroSD class 10 karena kecepatan read dan write-nya sangat mempengaruhi performance Android ketika menggunakan MicroSD. Penyebab lambatnya smartphone Android karena MicroSD sebaiknya segera diatasi dengan cara beralih ke MicroSD class 10, karena nantinya akan berguna ketika pengguna ingin menginstall aplikasi di MicroSD. Kalian bisa beralih dengan menggunakan MicroSD dari LinktoSD.

Bagaimana teman – teman apakah sekarang kalian sudah menyadari bahwa ketiga penyebab smartphone Android menjadi lambat karena tidak meng-upgrade sistem operasi versi baru, masalah RAM, dan masalah pada memori eksternal? Diantara ketiga penyebab tersebut pasti kalian pernah mengalaminya, jadi mulai sekarang kalian cermati dan perhatikan kembali sistem operasi atau sistem kerja smartphone Android kalian saat ini. Semoga bermanfaat

12 November 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat