Penyebab Lamanya Pengisian Daya Smartphone

16/09/2016    Agustinus    1119     Artikel Bebas

Sebagian dari kita para pengguna smartphone pasti pernah mengalami lamanya pengisian daya baterai pada smatphone. Tahukah kamu, bahwa hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Selain mengetahui tips dan trik agar cepat mengisi daya baterai kalian juga perlu tahu apa penyebab lamanya pengisian daya smartphone. Nah, berikut ini ada beberapa penyebab lamanya pengisian daya smartphone yang perlu kalian ketahui.

Pertama, Kabel. Hal pertama yang patut dicurigai ketika mengisi daya baterai lama ialah kualitas kabel yang buruk. Sebaiknya para pengguna smartphone harus memeriksa terlebih dahulu kualitas kabel, apakah masih layak pakai, tidak usang, dan robek. Karena hal tersebut dapat mengurangi kinerja kabel.

Kedua, Adaptor. Masalah selanjutnya ialah terletak pada adaptor, jika adaptor yang digunakan buruk maka akan menimbulkan masalah lamanya pengisian daya baterai. Jadi, sebaiknya pengguna menggunakan adaptor asli yang sesuai dengan brand smartphone agar pengisian daya baterai tidak lama.

Ketiga, Sumber Daya Lemah. Salah satu faktor terpenting ialah adanya kemungkinan sumber daya listrik yang digunakan lemah. Jika kalian menggunakan USB yang ada pada PC untuk mengisi daya baterai maka pada saat waktu pengisian akan menjadi lama, karena tidak di desain khusus untuk mengisi ulang daya smartphone. Sebaiknya pengguna mengisi daya baterai menggunakan charger konvensional.

Keempat, Menurunnya Kualitas Baterai. Semakin seringnya penggunaan daya baterai, maka kualitas baterai akan semakin menurun. Bisa jadi penyebab pengisian daya baterai yang lama dikarenakan menurunnya kualitas daya baterai yang sudah usang. Oleh karena itu, jangan terlalu sering mengisi daya baterai sembarangan.

Kelima, Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang. Masalah lamanya pengisian daya baterai tidak hanya karena sector hardware saja, bisa juga berasal dari latar belakang. Aplikasi latar belakang akan memenuhi kapasitas RAM serta menggunakan kinerja CPU yang berlebihan. Aplikasi – aplikasi yang tidak digunakan juga kadang menguras baterai. Cara mengatasinya, pengguna harus sering – sering mengecek task bar atau sering membersihkan recent apps. Jika masih ada aplikasi yang tidak mau dihibernasi, maka coba untuk un-instal dan lihatlah perbedaannya.

Keenam, Port Micro USB terhambat atau Rusak. Masalah kali ini ialah masalah klasik yaitu port micro USB terhambat atau rusak. Terhambatnya pengisian daya listrik yang digunakan oleh layar sama besarnya dengan daya yang masuk untuk mengisi baterai. Jadi, cobalah untuk tidak menggunakan smartphone saat daya smartphone sedang diisi ulang.

Hal – hal yang menjadi penyebab lamanya pengisian daya smartphone bisa kalian perhatikan dengan baik dan cermati agar tidak terjadi lagi pengisian daya smartphone yang lama di kemudian hari. Selamat mencoba

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More