Pentingnya Eject Flashdisk Sebelum Dilepaskan

Banyak orang yang seringkali menggunakan flashdisk dan menghubungkannya ke komputer atau laptop untuk bertukar data, kebanyakan orang biasanya langsung mencabut flashdisk tersebut tanpa melakukan eject terlebih dahulu. Perlu kalian ketahui bahwa pentingnya eject flashdisk sebelum dilepaskan.

Sudahkah kamu eject flashdisk sebelum dilepaskan? Perlu kalian ketahui pentingnya eject flashdisk, namun sebagian orang belum banyak yang mengetahui fungsi dari eject pada flashdisk, kebanyakan orang hanya ikut-ikutan temannya. Padahal, ketika kita mencolokkan flashdisk ke dalam port USB komputer atau laptop pasti kita melakukan aktivitas di kedua hardware tersebut. Misalnya aktivitas saling bertukar data atau copy – paste data. Nah, saat melakukan copy – paste data file yang telah di copy – paste sebenarnya tidak langsung tersimpan pada flashdisk, melainkan masih berada di dalam cache memory.

Kebanyakan orang melihat, proses pemindahan data sangat cepat, sehingga ketika membuka flashdisk atau explore flashdisk seolah – olah file yang sudah di copy sudah berada di tempat tersebut dengan utuh. Nah, berikut ini ada beberapa hal mengenai pentingnya eject flashdisk sebelum dilepaskan.

Pertama, Menyebabkan Terjadinya Corrupted Pada File. Ketika kita copy – paste file yang berkapasitas besar, kemudian melihat isi dalam flashdisk tersebut. Kita kira bahwa proses copy – paste sudah selesai, kemudian langsung mencabut flashdisk, maka ketika kita melihat di komputer yang lain file tersebut akan menjadi corrupt.

Kedua, Tidak Tahu Jika Masih Ada Aktivitas Dari Dua Perangkat. Ketika kita tidak melakukan eject, sementara proses copy – paste masih berlangsung, maka file yang kita copy tidak akan ter-copy seutuhnya ada beberapa data yang tidak lengkap dan tidak semua orang menyadarinya.

Perlu kita cermati bahwa pentingnya eject flashdisk sebelum dilepaskan karena jika tidak meng-eject flashdisk dapat juga menyebabkan flashdisk rusak, jadi biasakanlah untuk eject flashdisk terlebih dahulu sebelum mencabutnya dari port USB. Selamat mencoba

29 Juni 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat