Penjelasan Tentang Width Tool pada Adobe Illustrator

31/03/2016    Bartholo Bush Sawa    2587     Desain

Halo teman-teman, berjumpa kembali dalam artikel dumetschool, kali dalam artikel kali ini, saya akan menjelaskan kepada teman-teman sebuah tools yang ada pada Adobe Illustrator, yaitu Width Tool. Okey langsung saja disimak yah teman-teman...

Width Tool merupakan salah satu tools yang lumayan penting yang ada di Adobe Illustrator, tetapi memang tidak selalu digunakan, karena bisa tergantung dari desain yang akan kita buat. Widh tool sendiri merupakan sebuah tool yang digunakan untuk mengubah tebal-tipis pada stroke. Jadi stroke kita tidak hanya lurus saja-tetapi tebal-tipisnya bisa kita ubah sesuai keinginan kita.

Width Tool dapat kita temukan pada Panel Tools dalam Adobe Dillustrator sebelah kanan, seperti pada gambar berikut ini :

Cara penggunaan widh tool sendiri sangat mudah, kita bisa membuat objek atau garis terlebih dahulu, kemudian kita berikan stroke, dan kita bisa menarik strokenya ke kanan atau kekiri, sehingga stroke tersebut membentuk tebal-tipis. Kurang lebih hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Okey teman-teman, itu tadi sedikit penjelasan tentang Width Tool, semoga bermanfaat dan teruslah berkarya....

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More