Penggunaan Konsep Dari Gradient Pada CSS3

28/08/2016    Ekky Ridyanto    2023    Website

Halo teman teman apa kabar semuanya sekarang kita akan membahas mengenai topik pada CSS3 yaitu mengenai gradients. Jadi gradient ini adalah teknik untuk memberikan warna gradiasi pada elemen yang kita punya. Ada dua tipe gradient yang bisa kita gunakan yang pertama adalah linear-gradient dan yang kedua adalah radial-gradient. Linear gradient memberikan gradiasi warna secara garis lurus sedangkan radial gradient memberikan warna dengan cara melingkar. Di artikel kali ini kita akan membahas tentang linear gradient. Contohnya sama seperti penggunaan gradient di photoshop salah satunya kita bisa gunakan blending option lalu teman teman pilih gradient overlay.

Jadi sebelum kita memulainya kita akan bahas sedikit konsep dari gradient ini seperti apa. Ada beberapa hal yang teman teman harus pahami pertama kita bisa menentukan gradiasi warna seperti apa yang akan kita berikan kepada objek. Warna yang kita pilih minimal dua warna atau bisa lebih yakni warna awal dan warna akhirnya lalu yang kedua ada angle yakni mengatur sudut dari gradiasi warnanya. Jadi itu contoh gradiasi yakni perubahan warna dari warna awal ke warna akhir dan ada banyak hal yang teman teman bisa lakukan dan selanjutnya yang teman teman harus pahami tentang linear gradient pada CSS3. Linear gradinet ini bukan property CSS3 tetapi linear gradient ini merupakan value baru yang kita bisa berikan untuk property background image.

Jadi itu dia penjelasan singkat dari konsep gradient pada CSS3. Pada artikel berikutnya kita akan mulai implementasi ke halaman websitenya. Terima kasih.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow